Cara memasak sate arab yang enak

Sate arab adalah salah satu masakan yang terbuat dari bahan dasar daging kambing, bawang, cabai, lada, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate arab ini sangat disukai dan digemari sekali oleh semua orang dari mulai anak-anak, hingga orang dewasa, sebab sate arab ini mempunyai citarasa yang begitu nikmat dan memiliki tekstur yang sangat legit ketika dinikmati. sate sering sekali jumpai di pinggir jalan, rumah makan, maupun restoran.

Cara memasak sate arab, resep sate arab

Selain itu sate arab ini juga selalu disajikan ketika ada acara-acara besar semisal hari raya idul fitri, idul adha, hajatan, dan acara besar yang lain-nya. Dalam proses pembuatan-nya juga tidak terlalu sulit, bahkan bahan yang dibutuhkan nya pun sangat simpel dan mudah untuk kita dapatkan, namun sayangnya memerlukan waktu yang sedikit lama untuk proses pemanggangan-nya. Nah jika anda ingin mencoba untuk mempraktekan-nya, tenang saja karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE ARAB YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dang langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate arab:
  • Siapkan daging kambing sebanyak 500 gram
  • Siapkan bawang merah sebanyak 3 buah
  • Siapkan kecap manis sebanyak 3 sdm
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 10 buah
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan lemak kambing sebanyak 100 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate arab yang enak:
1. Iris daging kambing 3 cm kemudian memarkan agar empuk, sesudah itu ditusuk dengan menggunakan tusukan sate, buatlah beberapa buah lalu kasih garam serta lada seperlunya.
2. Semua sate dililit dengan lemak kambing, kemudian panggang hingga matang.
3. Sajikan dengan bumbu kecap: (Kupas bawang merah kemudian diiris hingga tipis, kupas bawang putih lalu dicincang, cabai rawit diiris berbentuk bulat. seluruh bahan tersebut dicampur dengan jeruk limau serta kecap manis).
Bagaimana tidak sulit bukan membuat resep sate arab? Nah dalam melakukan proses pembuatan-nya jangan terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan ketelitian dan kesabaran, supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih memuaskan dan lebih sempurna lagi. anda mampu untuk menambahkan bahan pelengkap sesuai selera anda. selain mempunyai citarasa yang enak, sate arab ini juga selalu dijadikan ketika sedang ada acara besar bersama keluarga tercinta. Apakah anda tertarik dengan resep sate ini?, jika anda tertarik maka silahkan anda untuk mencoba mempraketakan nya dirumah serta dibantu oleh keluarga maupun teman dekat anda. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »