Cara memasak sate goreng yang enak

Kalau biasanya hidangan sate disantap dengan menggunakan tusukan yang terbuat dari kayu serta dibuat dengan cara dipanggang. tapi dalam kesempatan kali ini kami akan menghidangkan sate daging yang diolah serta dihidangkan tanpa menggunakan tusukan sate serta tidak melalui proses pemanggang sehingga untuk anda semua yang selalu mengalami kesusahan dalam menikmati sate dengan menggunakan tusukan. hidangan sate dalam kesempatan kali ini sangat cocok bagi anda serta gampang sekali untuk dinikmati.

Cara memasak sate goreng, resep sate goreng

Selain itu hidangan sate dalam kesempatan kali ini terbilang sangat istimewa, sebab diolah dengan hidangan bumbu kecap yang nikmat sebagai sausnya. yang akan kami sajikan pada kali ini yaitu sate goreng yang enak. Anda penasaran semisal apa resep dan cara membuatnya?, jika anda penasaran tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat "SATE GORENG YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate goreng:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 500 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan asam sebanyak 1 sdm
  • Siapkan minyak sayur sebanyak 1 sdm
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdm
  • Siapkan gula jawa sebanyak 1 sdt
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate goreng yang enak:
1. Iris daging sapi sekitar 3 cm, gula jawa serta asam dicampur dengan air sedikit, ketumbar disangrai, bawang putih serta bawang merah dikupas kemudian ditumbuk dengan ketumbar hingga halus (buat bumbu).
2. Daging sapi dicampur dengan bumbu, air gula jawa, air asam, minyak sayur, lada, serta gula seperlunya, diaduk hingga merata, kemudian ditumis, kasih garam serta lada seperlunya.
3. Sesudah matang, angkat, pindahkan dalam sebuah piring bundar.
4. Yang terakhir beri diatasnya dengan kecap manis serta irisan cabai.
Itulah resep sate goreng yang enak, nikmat, dan menggugah selera. jika telah matang, anda mampu menghidangkan sate goreng secara terpisah dengan bumbu kecap manis yang telah dibuat, maupun anda juga dapat menyiramnya diatas sate yang telah digoreng. sajikan kenikmatan sate goreng yang enak ini bersama keluarga tercinta. jika disantap bersama bahan pelengkap maka akan terasa semakin enak dan nikmat lagi. Sekian resep dari kami semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »