Cara memasak udang galah dan slada 1 yang lezat

Masakan udang galah dan slada ini merupakan salah satu masakan yang terbilang cukup mudah, tetapi anda jangan slah loh udang galah dan slada ini memiliki rasa yang enak dan super lezat, hidangan ini sangat cocok bila di sajikan pada jam makan siang, bahan yang di butuhkan dalam membuat udang galah dan slada ini cukup sederhana dan mudah kita dapatkan di pasaran serta harga-nya pun cukup terjangkau, nah buat anda yang ingin mencoba membuat masakan yang satu ini, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan cara membuat-nya, kali ini anda gak perlu bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta tips memasak-nya, berikut ini adalah ulasan dari resep dan juga cara membuat-nya.

Cara memasak udang galah dan slada 1, Resep udang galah dan slada 1 yang lezat

Bahan-bahan untuk membuat udang galah dan slada 1 :
  • Sediakan udang galah sekitar 2 ekor (dengan ukuran yang besar)
  • Sediakan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Sediakan tomat sekitar 1 bh (yang segar)
  • Sediakan daun kol muda sekitar 2 helai
  • Sediakan daun selada sekitar 10 helai
  • Sediakan mentimun sekitar 4 irisan
  • Sediakan mayones sekitar 60 cc
  • Sediakan bawang merah sekitar 1 bh
  • Sediakan garam secukup-nya
  • Sediakan lada bubuk secukup-nya
Cara memasak udang galah dan slada 1 yang lezat :
1. Bersihkan udang galah, untuk bagian mulut yang besar-nya di buang, setelah itu rebus hingga matang, jika sudah matang bagian isi-nya di keluarkan kemudian ptong bulat udang, dan lumuri dengan garam serta perasan air jeruk nipis secukup-nya.
2. Cuci daun selada hingga bersih.
3. Iris-iris tipis daun kol yang masih muda.
4. potong-potong tipis tomat yang masih segar.
5. Kupas bawang merah, kemuudian potong-potong dengan ukuran yang cukup kecil.
6. Campurkan saus tomat, beserta mayones, juga bawang merah yang sudah di potong-potong tadi, aduk-aduk sampai merata, setelah itu masukan garam, serta lada secukup-nya, jika sudah tercampur dengan rata, tuangkan kedalam wadah (mangkuk).
7. Setelah itu tata daun seladah di atas piring saji, kemudian hiasi menggunakan tomat serta mentimun, juga kol muda yang telah di iris-iris.
8. Setelah itu udang galah di simpan di atas selada yang sudah di tata tadi, kemudian siapkan saus-nya (saus tomat yang sudah di campur dengan mayones).
Nah itulah resep udang galah dan slada yang enak, cara membuat-nya sangat mudah bukan ? selain cara-nya yang mudah udang galah dan slada ini juga memiliki rasa yang enak dan istimewa, udang galah dan slada ini sangat cocok bila di hidangkan saat bersama keluarga. Sekian resep udang galah dan slada dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Jika anda ingin tahu dengan resep-resep masakan udang lainnya lagi, terus lihat resep dari kami, karena masih banyak resep masakan udang yang akan kami bagikan kepada anda selanjut-nya.
Previous
Next Post »