Cara memasak udang koki yang lezat

Anda bingung dalam menghidangkan menu pada kali ini ? Kali ini anda gak perlu bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan seafood yang mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan kali ini, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Udang Koki, saat ini udang sudah banyak di gunakan untuk menjadi bahan makanan yang saat ini sangat di gemari masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat.

Cara memasak udang koki, Resep udang koki yang lezat

Udang koki adalah salah satu olahan udang yang banyak di gemari masyarakat, nah mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan udang koki ini, tetapi pernahkah anda mencoba membuat-nya sendiri ? Buat anda yang ingin mencoba membuat udang koki ini, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan cara membuat-nya. Anda jangan khawatir karena kami akan berbagi resep serta tips membuat-nya, di bawah ini akan kami ulas resep beserta cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang koki :
  • Sediakan udang pacet (tiger prawn) sebanyak 4 ekor
  • Sediakan bawang merah sebanyak 4 bh
  • Sediakan bawang putih sebanyak 2 siung
  • Sediakan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Sediakan tomat sekitar 2 bh
  • Sediakan cherry merah sekitar 4 bh
  • Sediakan tepung roti kasar sekitar 3 sdm
  • Sediakan telur ayam sekitar 1 btr
  • Sediakan tepung terigu sekitar 2 sdm
  • Sediakan garam serta lada secukup-nya
Cara memasak udang koki yang lezat :
1. Bersihkan udang pacet, lalu belah pada bagian punggung-nya.
2. Kupas bawang putih, serta bawang merah, kemudian ulek jangan sampai halus.
3. Belah buah cherry menjadi dua bagian.
4. Lumuri udang dengan tumbukan bawang merah, serta bawang putih, perasan air jeruk nipis, garam, serta lada secukup-nya, diamkan sekitar 15 menit, lalu lumuri udang dengan tepung terigu hingga merata, (bagian ekor-nya jangan di lumuri).
5. Setelah itu udang di celupkan kedalam kocokan telur ayam, lalu masukan kedalam tepung roti.
6. Kemudian udang di goreng sampai matang.
7. Hidangkan dengan buah cherry serta irisan tomat.
Demikianlah resep udang koki yang rasanya enak, lezat, serta tekstur-nya yang lembut. Cara membuat-nya sangat mudah bukan ? Udang koki ini sangatlah cocok bila di sajikan dengan nasi putih, pulen, serta masih hangat, tetapi udang koki ini juga cocok bila di hidangkan sebagai camilan. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep udang koki yang kami bagikan kali ini ? jika anda ingin mencoba membuat-nya di rumah dengan porsi yang lebih banyak lagi, caranya sangatlah mudah karena anda cukup menambah bahan-bahan serta bumbu-bumbu sesuai kebutuhan. Sekian dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »