Cara Memasak Bandeng Bumbu Bali Yang Enak Dan Lezat

Ikan bandeng adalah ikan yang banyak sekali dibudidayakan di wilayah asia tenggara, selain rasanya yang enak, ikan bandeng juga mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan kita. karena ikan bandeng mengandung sumber protein hawani yang sangat tinggi, selain itu ikan bandeng juga mengandung vitamin B kompleks dan selenium, lemak, lemak jenuh, kolestrol dan kalori. ikan bandeng itu sendiri dapat dimasak dengan berbagai macam cara dan banyak digemari orang.

Cara Memasak Bandeng Bumbu Bali, resep memasak ikan bandeng enak dan sehat

Banyaknya manfaat dan keunggulan dari ikan bandeng, tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengkonsumsinya.. agar anda tidak bingung dengan cara apa memasak ikan bandeng, maka saya akan memberikan resep ikan bandeng yang tidak kalah enak dengan jenis masakan lainnya. dan pada kesempatan ini kita akan menyulap ikan bandeng menjadi sebuah hidangan yang sangat lezat sekali, apa itu? Bandeng Bumbu Bali, jangan sampai ada penyesalan dalam diri anda karena tidak mau mencoba masakan yang satu ini, makannya agar tidak berkelanjutan yuk mari kita memasak..

Pertama-tama kita sediakan apa-apa saja bahan yang kita perlukan untuk membuat Bandeng Bumbu Bali, antara lain; 
1. Sediakan 1 kg ikan bandeng.
2. Sediakan 2 sdm air jeruk nipis.
3. Sediakan sdt garam.
4. Sediakan 100 ml air.
5. Sediakan minyak goreng (secukupnya).

Untuk bumbu yang digunakan bandeng bumbu bali adalah; 
1. Siapkan 6 buah cabai merah besar (yang telah dibuang bijinya).
2. Siapkan 6 siung bawang merah.
3. Siapkan 4 siung bawang putih.
4. Siapkan 3 cm jahe.
5. Siapkan 3 sdm kecap manis.
6. Siapkan 1 sdt gula putih.
7. Siapkan 1 sdt garam.

Setelah kita menyediakan dan menyiapkan semua bahan dan bumbu, langsung kita beralih ke tahapan selanjutnya Cara Memasak Bandeng Bumbu Bali Yang Enak Dan Lezat mulai dari;

1. Membersihkan ikan bandeng, kemudian dipotong menjadi 3 bagian. cuci ikan sampai bersih, setelah dibersihkan lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis, apabila sudah selesai dilumuri lantas dibiarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit.

2. Panaskan minyak gereng dan goreng ikan bandeng sampai matang.. kemudian angkat dan tiriskan.

3. Ambil cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan jahe untuk dihaluskan dan baru kemudian ditumis hingga harum dan matang.

4. Jangan lupa untuk menambahkan kecap manis, gula, garam, dan air. aduklah secara merata sampai kuah mengental.

5. Tahap terakhir adalah memasukkan ikan bandeng goreng ke dalam bumbu yang sedang dimasak tadi sambil dimasak sebentar dan aduk rata. kemudian angkat dan sajikan.

Demikian resep memasak ikan bandeng bumbu bali yang luar biasa nikmatnya.. semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan. mohon maaf apabila ada salah kata, sampai jumpa dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »