Cara Memasak Baso Ikan Bumbu Kari Yang Enak

Hallo ibu-ibu.. ada yang tau ga resep apa yang akan saya bawakan pada pertemuan kali ini? ya betul sekali, anda pasti tau karena anda telah melihat judul :D ,, anda kesusahan untuk memberi makan si buah hati.. saya ada ide cemerlang nih, kalau kita perhatikan anak-anak kan suka sekali membeli jajanan seperti baso ikan yang biasanya ditemui di sekolah-sekolah, nah, bagaimana kalau kali ini kita masak apa yang disukai si anak, kebetulan sekali disini saya menyediakan resep baso ikan yang enak dan lezat.. yukk kita kumpulkan bahannya, perlu diketahui kalau cara mengolahnya pun gampang banget, ini dia.

Cara Memasak Baso Ikan Bumbu Kari Yang Enak, resep baso ikan bumbu kari

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat untuk membuat Bakso Ikan Bumbu Kari adalah;
1. Sediakan 350 gram baso ikan.
2. Sediakan 200 gram nanas.
3. Sediakan 50 gram tomat ceri.
4. Sediakan 50 gram paprika hijau.
5. Sediakan 1/2 bungkus bumbu kari siap pakai.
6. Sediakan 2 buah cabe merah.
7. Sediakan 50 ml santan kental.
8. Sediakan 3 sdm minyak gorang.
9. Sediakan tusuk sate secukupnya.

Berikut adalah cara memasak atau cara mengolah bahan-bahan diatas menjadi sebuah masakan yang bernama baso ikan bumbu kari, simak dan cermati;

1. Untuk membuat bumbu kari: cincang kasar cabai merah setelah dibuang bijinya, panaskan minyak dengan api yang sedang, tumis bumbu kari hingga tercium bau yang harum, masukkan cincangan cabai merah tadi, dan aduk-aduk sebentar. kemudian tuang santan sambil diaduk, (kecilkan api). masak sampai santan mendidih dan berminyak. kemudian angkat dan sisihkan.
2. Potong nanas berbentuk dadu dengan berukuran seperti bakso, buang biji paprika lalu potong berbentuk dadu dengan berukuran 2 cm.
3. Siapkan tusuk sate, tusukkan secara berturut-urut potongan paprika hijau, baso ikan, potongan nanas, dan tomat ceri, lakukan sampai semua bahan tersebut habis.
4. Sementara itu panaskan panggangan, panggang sate baso hingga matang, setelah semua matang, segera sajikan dengan saus kari.

Ternyata mudah sekali kan.. anda tidak akan menyesal mencobanya di rumah, sebab anak-anak pasti suka dengan masakan anda yang satu ini. selain enak rasanya, baso ikan bumbu kari juga memiliki tampilan yang unik yaitu menyerupai sate. nah, apabila anda sudah memahami resep baso ikan ini maka saya akan pamit, dan nantikan kedatangan saya di article yang lain tentunya dengan resep-resep yang bakalan memanjakan lidah anda. selamat mencoba ya..
Previous
Next Post »