Cara Memasak Kakap Saus Kari Yang Enak

Kali ini kita akan mengolah sebuah ikan untuk dijadikan masakan yang enak dan lezat, dan yang menjadi bahan utama yaitu ikan kakap.. ikan merupakan  sebuah bahan masakan yang banyak digemari dan diminati orang karena ikan adalah merupakan sumber protein yang baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengolah ikan agar bisa dihidangkan dengan enak dan menarik perhatian orang terdekat maka saya akan memberikan ulasan resep ikan kakap saus kari yang pastinya akan menggugah selera semua orang yang menatapnya.

Untuk membuat kakap saus kari itu cukup mudah, dan bahan yang kita perlukan untuk resep ini juga tidak terlalu banyak.. agar tidak terlalu banyak waktu yang terbuang sia-sia yuk mari kita langsung aja mulai mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hidangan yang akan kita pelajari pada kesempatan kali ini.

Cara Memasak Kakap Saus Kari Yang Enak, resep ikan kakap
Bahan-bahan yang dibutuhkan;
1. Sediakan 60 ml minyak goreng.
2. Sediakan 150 gram ikan kakap (potong menjadi 4 bagian).
3. Sediakan 125 santan dari 1/4 butir kelapa.
4. Sediakan 1 sdm ketumbar.
Untuk membuat bumbu kari merah;
1. Sediakan 2 buah cabai merah.
2. Sediakan 1 sdm ketumbar.
3. Sediakan 2 siung bawang putih.
4. Sediakan 1/2 sdt terasi.
5. Sediakan 2 sdt daun sereh.
6. Sediakan 1 sdt jintan bubuk.
7. Sediakan 2 sdt paprika bubuk.
8. Sediakan 100 gram bawang merah.
9. Sediakan 60 ml jus lemon.
Apabila semua bahan telah terjejer rapih di hadapan anda, simak dan perhatikan langkah-langkah cara memasak kakap saus kari yang enak dan gurih
1. Buatlah bumbu kari terlebih dahulu: ambil cabai dan buang bijinya, kemudian cincang kasar. serta bawang putih, bawang merah, dan daun serai juga mendapat perlakuan yang sama yakni kita cincang kasar aja. lalu bakar terasi atau tergantung mood anda bisa juga disangrai, setelah bumbu dibersihkan, masukkan semua bumbu kari ke dalam blender dan proses hingga halus kemudia sisihkan.
2. Panaskan minyak dengan api yang tidak terlalu besar, goreng daging ikan kakap hingga matang dan berubah warna pada kedua belah sisinya. angkat lalu kemudian sisihkan.
3. Panaskan 2 sdm bekas gorengan ikan tadi, tumis bumbu halus hingga tercium bau harum dengan api yang tidak terlalu besar. tuang santan dan kecilkan apinya. kemudian masak hingga mendidih sambil diaduk, lalu kemudian diangkat.
4. Atur secantik mungkin kakap goreng diatas piring saji yang telah disediakan, siram dengan saus kari dan taburi dengan daun ketumbar yang telah dicincang halus, dan ikan kakap saus kari pun siap untuk disajikan.

Demikian resep kali ini, semoga dapat membantu anda dalam mengolah dan mengetahui resep-resep masakan yang populer sekarang ini.. silahkan mencoba di rumah dan semoga berhasil ya.. apabila anda merasa kesulitan, silakan kunjungi kembali situs kami. terimakasih
Previous
Next Post »