Cara Membuat Sop Buah Peach Dingin, Untuk Berbuka Puasa

Di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani untuk ikut serta menyambut datangnya bulan suci ramadhan. dalam berpuasa tentunya bukan hanya sekedar untuk menahan lapar dan dahaga saja.. akan tetapi juga harus menjaga segala sesuatu baik itu ucapan, penglihatan, pendengaran, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Sop Buah Peach Dingin, cara membuat minuman segar untuk berbuka puasa

Berbicara mengenai berpuasa, biasanya saat berbuka puasa itu suka di sediakan minuman tajil seperti kolak, sirup, cendol, kolang-kaling, dan minuman-minuman lainya. pada momen yang saya rasa pas untuk berbagi sedikit pengetahuan, yaitu saya akan memberikan sebuah resep minuman segar yang sangat pas sekali untuk diminum saat berbuka puasa..

Berikut saya akan memaparkan apa-apa saja bahan dan cara pembuatan Sop Buah Peach Dingin yang sangat merangsang ini. dan kita mulai dari bahan yang kita perlukan untuk membuat sop buah:

1. Sediakan 350 ml air.
2. Sediakan 125 gram gula pasir.
3. Sediakan 6 buah peach kalengan.
4. Sediakan 200 ml susu kedelai.
5. Sediakan 2 sdm air perasan jahe.
6. Sediakan 2 buah peach kalengan.
7. Sediakan 3 buah anggur merah segar.
8. Sediakan es batu secukupnya.

Dan dibawah ini adalah cara pembutannya:

1. Masak air dengan gula sambil diaduk hingga larut, masak hingga agak mengental, dan kemudian angkat.
2. Blender halus buah peach, susu kedelai, krim, cairan gula, dan air jahe, lalu angkat dan tempatkan dalam mangkuk-mangkuk saji.
3. Beri potongan peach dan plum/anggur merah serta es batu secukupnya.

Selesai sudah membuat sop buah yang menyegarkan tenggorokan sekaligus menyehatkan tubuh kita. sop buah peach dingin pun siap disajikan pada menu saat berbuka puasa atau tajil. semoga bermanfaat ya, mohon maap lahir dan batin.. terimakasih dan sampai jumpa.
Previous
Next Post »