Cara Memasak Bawal Masak Bumbu Kecap Yang Enak

Ikan bawal adalah sejenis ikan yang tergolong kedalam jenis omnivora, dengan rasanya yang lezat dan gurih ini, maka tidak heran kalau banyak orang yang menggemarinya. ikan bawal juga banyak dibudidayakan karena hasil keuntungannya yang melimpah apabila dirawati dan dipelihara dengan baik. di rumah makan atau restaurant banyak tersedia menu masakan yang berbahan dasar ikan bawal, dikarenakan rasanya yang enak dan jumlah duri yang sedikit merupakan alasan-alasan tersendiri bagi mereka yang berminat untuk mengkonsumsi ikan bawal.

Pernahkah terlintas di pikiran anda untuk memasak dan mengelola ikan bawal menjadi suatu hidangan yang spesial? apabila demikian, maka anda termasuk orang yang beruntung karena saat ini saya akan memberikan sebuah resep bagaimana sih cara memasak ikan bawal yang baik dan benar, serta mampu membangkitkan selera.. ayo ikuti dan cermati resep di bawah ini:

Cara Memasak Bawal Masak Bumbu Kecap Yang Enak, resep memasak ikan bawal yang enak

Bahan yang kita perlukan adalah sebagai berikut;
1. Sediakan 2 ekor ikan bawal yang masih segar.
2. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
3. Sediakan 5 butir bawang merah.
4. Sediakan 3 siung bawang putih.
5. Sediakan 6 sdm kecap manis.
6. Sediakan 50 ml air mineral.
7. Sediakan 2 sdm saus tomat.
8. Sediakan 4 buah cabai merah.
9. Sediakan 8 buah cabai rawit.
10. Sediakan 2 buah tomat.
11. Sediakan minyak goreng secukupnya.

Apabila semua bahan yang kita perlukan telah terkumpul, maka kita akan langsung ke tahap proses pengolahan ikan bawal agar menjadi ikan bawal yang enak untuk disantap, berikut ini adalah resep Cara Memasak Bawal Masak Bumbu Kecap Yang Enak:

1. Amabil ikan bawal, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan cabai rawit kemudian kupas dan bersihkan lalu diiris.
2. Lumuri ikan bawal dengan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit. lalu kemudian dicuci kembali.
3. Panaskan minyak dan goreng ikan bawal hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. lalu angkat dan kemudian sisihkan.
4. Tunis bawang merah dan bawang putih, lalu tambahkan air, kecap, dan saus tomat.
5. Masukkan cabai merah, cabai rawit, dan tomat. lalu angkat dan siramkan ke atas ikan bawal yang telah digoreng.

Demikian adalah resep untuk memasak ikan bawal, cukup mudah dan praktis bukan? selamat mencoba di rumah ya.. hal terpenting dalam memasak adalah kejiwaan kita, adalah menghipnotis diri sendiri bagaimana untuk menjadikan masakan yang kita olah agar terasa enak, lezat, dan bergizi.
Previous
Next Post »