Cara memasak cah cumi cabe hijau yang enak

Cah cumi cabe hijau ini adalah salah satu hidangan yang sudah cukup populer di wilayah indonesia, dan salah satu-nya adalah di jawa barat, cah cumi cabe hijau ini memiliki citarasa yang sangat enak, lezat, serta nikmat, selain itu cah cumi cabe hijau ini juga memiliki tekstur yang lembut saat di kunyah, cah cumi cabe hijau ini sangat di sukai banyak orang karena cah cumi cabe hijau ini rasa-nya sangat enak serta lezat yang takan terkalahkan oleh berbagai macam olahan cumi lain-nya, pernahkah anda mencoba membuat cah cumi cabe hijau ?

Cara memasak cah cumi cabe hijau, Resep cah cumi cabe hijau yang enak

Nah buat anda yang ingin mencoba membuat cah cumi cabe hijau, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan tips memasak-nya. Kali ini anda gak perlu khawatir lagi, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak cah cumi cabe hijau. Pastinya anda penasaran bukan dengan resep cah cumi cabe hijau yang akan saya bagikan kali ini ? biar anda tidak penasaran terus, di bawah ini akan kami ulas tentang resep dan juga cara-cara membuat cah cumi cabe hijau.

Bahan-bahan untuk membuat cah cumi cabe hijau :
  • Siapkan cumi-cumi sebanyak 1 1/2 kilo gram
  • Siapkan cabe hijau sebanyak 1/2 kilo gram (dengan ukuran yang besar)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan tepung kanji seperlu-nya
  • Siapkan minyak goreng seperlu-nya
  • Siapkan garam serta jahe seperlu-nya
  • Siapkan saus tiram seperlu-nya
  • Siapkan tauco sepecial seperlu-nya (dalam kemasan kaleng)
  • Siapkan bawang putih seperlu-nya
Cara memasak cah cumi cabe hijau yang enak :
1. Bersihkan cumi-cumi, kemudian potong-potong jadi empat bagian. untuk bagian atas-nya di kerat jangan sampai putus.
2. Wajan di panaskan, tuangkan minyak goreng, kemudian cumi-cumi yang sudah di potong-potong tadi, di goreng sebentar, setelah itu angkat.
3. Buang bagian biji cabe hijau, setelah iti di iris-iris dan tumis.
4. Tambahkan jahe (cukup di gosok), serta saus tiram tauco.
5. Setelah itu masukan bumbu-bumbu masak, serta garam seperlu-nya. masak hingga semua bahan matang.
6. Setelah itu, angkat dan sajikan selagi masih hangat.
Nah itulah resep cah cumi cabe hijau yang rasa-nya sangat enak, proses membuat-nya tidak terlalu ribet karena bahan-bahan serta bumbu-bumbu yang di pakai dalam memasak cah cumi cabe hijau ini sangat sederhana, sehingga mudah untuk kita dapatkan di pasaran. Nah cah cumi cabe hijau ini memiliki rasa yang pedas serta gurih, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka pedas, dan cah cumi cabe hijau ini sangat cocok bila di sajikan pada jamuan makan siang anda dan keluarga, karena rasa-nya yang enak akan membuat anda ketagihan untuk terus mengkonsumsi-nya. bagaimana anda menyukai resep cah cumi cabe hijau yang kami bagikan di atas tadi ? jika anda suka buruan anda coba membuat-nya sendiri di rumah dan menyajikan-nya untuk keluarga anda. Sekian resep cah cumi cabe hijau dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »