Cara memasak sambal goreng udang yang enak

Udang adalah salah satu bahan makanan yang mudah kita olah menjadi berbagai hidangan yang enak dan super lezat, saat ini di indonesia sudah banyak berbagai macam olahan udang yang memiliki rasa yang sangat menggoda, salah satu masakan udang yang sudah cukup banyak di kenal masyarakat di indonesia terutama di jawa barat misal-nya, udang sapit, udang lombok, bakwan udang, udang gulung, dan masih banyak yang lainnya lagi. Mungkin anda sudah merasa bosan dengan olahan udang yang anda sajikan dengan resep yang itu-itu aja, nah agar anda dan keluarga tidak merasa bosan lagi, pada kesempatan kali ini saya akan membantu mengkreasikan udang dengan cara mengolah-nya menjadi "Sambal Goreng Udang".

Cara memasak sambal goreng udang, Resep sambal goreng udang yang enak

Mungkin beberapa waktu lalu kami berbagi resep sambal goreng berbahan dasar kentang, dan tempe, tetapi kali ini kami akan berbagi resep sambal goreng yang berbahan utama udang, sambal goreng udang ini rasa-nya tidak kalah enak dengan berbagai olahan sambal goreng lainnya. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah sambal goreng udang ini, tetapi anda tidak tahu dengan tips membuat-nya. Kali ini anda gak perlu bingung-bingung lagi dengan cara memasak-nya, karena kami tidak hanya berbagi resep-nya saja, tetapi kali ini kami juga akan berbagi resep beserta cara memasak-nya, pastinya anda ingin tahu dengan resep serta cara membuat sambal goreng udang ini kan ? jika anda ingin tahu dengan resep beserta tips membuat-nya, anda jangan lewatkan uraian-uraian resep beserta cara membuat-nya dari kami di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng udang :
  • Siapkan udang basah sekitar 300 gr
  • Siapkan santan sekitar 2 cangkir
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan gula seperlu-nya
  • Siapkan asam seperlu-nya
  • Siapkan terasi sekitar 1 potong
  • Siapkan daun jeruk purut sekitar 2 lembar
  • Siapkan lengkuas sekitar 1 potong
  • Siapkan cabe merah sekitar 5 bh (biji-nya buang)
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak sambal goreng udang yang enak :
1. Kupas udang, kemudian cuci hingga udang bersih.
2. Setelah itu belah udang menjadi dua bagian.
3. Seluruh bumbu-bumbu di ulek hingga halus, kemudian di tumis menggunakan minyak kelapa, serta tambahkan udang kedalam bumbu-bumbu yang di tumis.
4. Masak hingga udang 1/2 matang, kemudian tambahkan santan.
5. Terus rebus hingga kuah santan kering serta mengental, setelah itu di angkat lalu sajikan selagi masih hangat.
Demikian resep sambal goreng udang. sangat mudah bukan cara memasak sambal goreng udang ini ? sambal goreng ini bisa di kreasikan dengan menambah-kan kentang, tahu,tempe, atau petai (jika anda suka), sambal goreng udang ini sangat cocok bila di sajikan bersama nasi panas, atau jadi pelengkap sayur lodeh. gimana anda suka dengan resep sambal goreng udang yang kami bagikan di atas tadi ? jika anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang lebih banyak lagi, anda cukup menambah bahan-bahan serta bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan dalam resep, sekian resep sambal goreng udang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »