Cara memasak sate kambing yang enak

Daging kambing adalah salah satu bahan yang selalu digunakan untuk membuat sebuah masakan maupun menu hidangan yang sangat nikmat dan lezat.  daging kambing ini memang bisa dibuat menjadi masakan berkuah maupun diolah menjadi masakan kering. membahas mengenai daging kambing, dalam kesempatan kali ini daging kambing akan kami olah menjadi sebuah hidangan yang begitu nikmat serta juga sangat terkenal diseluruh wilayah indonesia, bahkan diseluruh dunia pun sudah tahu dengan masakan yang satu ini. Nah langsung saja dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep mengenai cara membuat sate kambing yang berasal dari daerah mandura.

Cara memasak sate kambing, resep sate kambing

Sate kambing ini mempunyai citarasa yang sangat enak, lezat, dan mempunyai tekstur yang sangat empuk. sate kambing khas madura ini merupakan masakan yang memang namanya telah telah tersebar sedunia bahkan hampir semua orang yang menggemarinya. sate kambing ini biasanya selalu dihidangkan bersama sambal kacang yang diolah dengan sedemikian rupa sampai mempunyai citarasa yang betul-betul banyak disukai dan digemari oleh semua masyarakat yang paling utama diwilayah indonesia. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "SATE KAMBING YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate kambing:
  • Siapkan daging kambing yang masih muda sebanyak 500 gram, dipotong dengan ukuran 1 x 1 x 2 cm, bungkus dengan menggunakan daun pepaya sekitar 60 menit (Termasuk lemak serta hati).
Bahan buat sambal:
  • Siapkan kecap sebanyak 50 cc
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 5 buah, isir
  • Siapkan dan jeruk sebanyak tiga lembar, iris hingga halus
  • Siapkan tomat sebanyak dua buah
  • Siapkan petis udang sebanyak 1 sdt 
  • Siapkan bawang merah sebanyak dua buah, iris
  • Siapkan air jeruk nipis secukupnya
Cara memasak sate kambing yang enak:
1. Tusuk dengan menggunakan tsukan sate dalam berselang-seling: lemak, daging, serta hati.
2. Panggang diatas api yang berukuran besar hingga matang. jika anda sukan celupkan dulu pada campuran lemak air serta kecap.
Buat sambal:
3. Kecap dicampurkan bersama petis hingga tercampur dengan rata, tambahkan bawang merah yang telah diiris serta cabai. diaduk, kemudian kasih irisan daun jeruk nipis, tomat, serta air jeruk.
Semisal itulah resep yang dapat kami berikan kepada anda tentang resep sate kambing yang enak, Cara memasaknya tidak sulit bukan? sate kambing ini mempunyai citarasa yang snagat nikmat dan lezat, yang pastinya akan menggugah selera serta akan membuat nafsu makan anda serta keluarga anda semakin bertambah. sate yang satu ini juga selalu dihidangkan ketika sedang ada acara spesial semisal hari raya idul adha, pernikahan, bahkan juga selalu dinikmati ketika sedang berkumpul bersama keluarga maupun teman dekat anda. Maka dari itu silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba
Previous
Next Post »