Cara memasak sate buntel spesial yang enak

Sate buntel adalah salah satu masakan yang sangat digemari oleh semua orang. segala cita rasa bumbu yang telah disiapkan buat sate buntel ini yang paling utama dengan sesuai selera anda masing-masing. untuk lebih jelasnya lagi sate yang dibuntel dengan menggunakan lemak kambing ini memang menjadikan makanan ini jauh lebih lezat serta berselera. sate buntel spesial ini juga sangat cocok sekali apabila dinikmati selagi hangat bersama bumbu kecap merica yang sangat khas serta aroma pada bawang merahnya yang sangat harum serta cocok dihidangkan ketika sedang ada musim hujan datang. baca juga resep yang saya bagikan kemarin yaitu resep sate ayam spesial.

Cara memasak sate buntel spesial, resep sate buntel spesial yang enak

Nah untuk anda semua yang ada dirumah serta tentunya yang hobi memasak, buat masalah bumbunya tentunya anda telah mahir serta tidak menjadi beban masalah. tetapi buat masalah pembuatan-nya, kami sarankan anda perlu untuk berhati-hati, dan harus membutuhkan kesabaran dan ketelitian, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih sempurna. Nah daripada anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "SATE BUNTEL SPESIAL YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin sate buntel:
  • Siapkan daging kambing sebanyak 300 gram
  • Siapkan nanas sebanyak 20 gram, diparut
  • Siapkan kertas alumunium
  • Siapkan garam seperlunya
  • Bahan untuk bumbu:
  • Siapkan merica halus sebanyak 5 gram
  • Siapkan jinten sebanyak 5 gram
  • Siapkan ketumbar sebanyak 5 gram
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate buntel spesial yang enak:
1. Bersihkan daging kambing, buang semua urat-uratnya. jintan serta ketumbar disangrai, lalu dihaluskan.
2. Daging kambing yang sudah dibersihkan tadi dicincang, lalu campurkan dengan jintan, ketumbar, serta merica hingga menjadi satu.
3. daging ditusuk dengan menggunakan tusukan sate dengan berbentuk agak bundar serta memanjang hingga menjadi beberapa tusukan.
4. Sesudah siap, sate dibungkus dengan menggunakan kertas alumunium foil, kemudian kukus hingga matang. sesudah matang, angkat serta lepaskan kertas alumuniumnya. lalu panggang sebentar saja.
5. Hidangkan sate buntel dengan sambal kecap serta irisan bawang merah dan jeruk nipis.
Semisal itulah resep sate buntel spesial yang dapat anda sajikan dirumah masing-masing tanpa perlu pergi ke ke rumah makan, ataupun restoran. Apabila anda menyukai resep yang kami berikan ini maka silahkan, anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »