Cara memasak sate jamur daun bawang yang enak

Selamat pagi semua? Nah pada hari yang sangat cerah ini, kami akan memberikan resep yang sangat istimewa sekali yang menggoyangkan lidah ketika menyantapnya yaitu adalah “ sate jamur daun bawang yang enak”. Sate jamur daun bawang ini merupakan salah satu sajian yang sangat enak, dan mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika digigit, karena sate jamur daun bawang ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama jamur, daun bawang prei, kacang tanah, dan bahan pelengkap yang lain-nya. Selain memiliki citarasa yang begitu mantap, tetapi sate jamur ini juga mempunyai beberapa kandungan gizi dan manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita.

Cara memasak sate jamur daun bawang, resep sate jamur daun bawang yang enak

Sate jamur ini sangat digemari dan disukai sekali oleh semua pencinta kuliner. Selain itu sate jamur ini juga selalu dijual di pinggir-pinggir jalan, restoran, warung makan, dan tempat-tempat yang lain-nya dengan harga yang terjangkau. Nah daripada anda membeli mending anda mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah, agar nanti hasil yang didapatkan-nya lebih sempurna. Sate jamur daun bawang ini juga sering sekali dijadikan sebagai sajian ketika sedang ada acara yang spesial semisal hari raya idul adha, idul fitri, pernikahan, dan acara spesial yang lain-nya, yang lebih nikmat lagi apabila dinikmati ketika sedang ada acara berkumpul bersama teman dekat, ataupun sedang kumpul bersama keluarga tercinta, dan dengan ditemani nasi putih yang masih hangat, dan satu gelas minuman panas seperti air mineral ataupun teh.

Cara membuatnya pun tidak terlalu ribet dan bahan yang digunakan-nya juga sangat sederhana dan sangat mudah untuk kita jumpai dipasar terdekat, namun sayangnya waktu yang dibutuhkan-nya sedikit lama, untuk proses pemanggangan-nya. Apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru, serta harus membutuhkan ketelitian dan kesabaran supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih sempurna, dan cita rasanya lebih memuaskan lagi. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya ? Apabila anda penasaran, maka tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat “SATE JAMUR DAUN BAWANG YANG ENAK”, beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak resep dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin sate jamur daun bawang:
  • Siapkan arthicoke sebanyak 300 gram
  • Siapkan sereh sebanyak 100 gram
  • Siapkan minyak wijen sebanyak 10 cc
  • Siapkan cabai merah sebanyak 100 gram
  • Siapkan daun ketumbar sebanyak 50 gram
  • Siapkan saus ikan sebanyak 10 cc
  • Siapkan santan sebanyak 20 cc
  • Siapkan jamur champignon sebanyak 1 kg
  • Siapkan daun bawang prei sebanyak 300 gram
  • Siapkan kacang tanah sangrai sebanyak 300 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak 50 gram
  • Siapkan saus ikan sebanyak 20 cc
  • Siapkan bawang putih sebanyak 30 gram
  • Siapkan sayuran campur seperlunya
Cara memasak ste jamur daun bawang yang enak:
1.Campurkan jahe, bawang putih, sereh, daun ketumbar, minyak wijen, serta saus ikan. Tambahkan arthicoke, serta jamur kedalamnya. Diamkan sekitar dua jam.
2.Tusuk dengan menggunakan tusukan sate. Bakar sampai sayuran layu. Sajikan bersama saus kacang, kentang bakar, serta sayuran campur.
3.Buat saus: Campurkan cabai merah, kacang tanah, bawang putih, minyak wijen, dan saus ikan diaduk-aduk hingga tercampur rata. Masukan kedalam santan.
Demikianlah resep yang mampu kami berikan kepada anda tentang resep sate jamur daun bawang yang enak. Apabila anda menyukai resep yang kami berikan ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah, dijamin deh pasti rasanya akan lebih lezat dan nikmat lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil, dan semoga anda dan keluarga tercinta meyukai resep yang kami berikan ini.
Previous
Next Post »