Cara memasak pindang udang yang lezat

Resep pindang udang adalah salah satu makanan yang berbahan dasar udang. Udang memang sangat mudah untuk di olah menjadi berbagai macam hidangan, udang tidak hanya di sajikan dalam resep di goreng atau dengan resep lainnya lagi, tetapi juga bisa di sajikan dalam resep pindang udang yang memiliki cita rasa yang sangat lezat, membuat pindang udang tidak jauh berbeda dengan proses membuat pindang lainnya

Cara memasak pindang udang, Resep pindang udang yang lezat

Tekstur udang akan lebih empuk lagi jika di olah dengan tips yang sesuai, serta di campurkan dengan bumbu-bumbu yang pas, mungkin rasa-nya akan sedikit berbeda dengan pindang lainnya, karena biasanya pindang berbahan dasar ikan, tetapi anda jangan salah loh rasa dari pindang udang ini sangat enak dan lezat, karena udang memiliki cita rasa yang lezat dan juga gurih.
Nah buat anda yang ingin tahu dengan resep dan cara membuat-nya, anda jangan bingung-bingung karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta tips memasak pindang udang yang sangat enak dan lezat, nah anda penasaran kan dengan resep dan cara membuat-nya ? biar anda tidak terus penasaran, langsung saja di bawah ini akan kami ulas tentang resep dan juga cara membuuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat pindang udang :
  • Siapkan udang sebanyak 500 gr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan  asam seperlu-nya
  • Siapkan jahe sekitar 1 ujung jari
  • Siapkan serai sekitar 2 btg
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
Cara memasak pindang udang yang lezat :
1. Bersihkan udang, untuk bagian kepala, serta ekor-nya di biarkan saja.
2. Iris-iris halus bawang merah, serta jahe, dan bawang putih.
3. Didihkan air sekitar 4 gelas.
4. Kemudian masukan serai yang telah di memarakan, serta bumbu-bumbu,  kemudian rebus lagi. setelah itu tambahkan udang, garam, air asam, seperlu-nya.
5. Masak lagi hingga udang benar-benar matang, setelah itu angkat, serta sajikan.
Itulah sedikit uraian resep dan juga cara membuat pindang udang yang rasa-nya sangat enak, serta lezat. gimana cara memasak-nya tidak terlalu ribet bukan ? nah selain itu juga pindang udang ini sangat cocok bila di sajikan bersama nsi putih yang pulen, serta masih hangat. Pindang udang ini pas untuk di hidangkan pada menu makan siang atau makan malam. Nah buat anda yang penasaran dengan cita rasa pindang udang ini, buruan untuk mencoba membuat-nya sendiri dan menyajikan-nya untuk keluarga anda tercinta. Sekian resep pindang udang dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua dan selamat untuk mencoba, semoga sukses.
Previous
Next Post »