Cara memasak kepiting lapis tepung yang enak

Kepiting lapis udang adalah salah satu hidangan yang sudah cukup populer di indonesia, dan terutama di jawa barat, karena kepiting udang ini memiliki cita rasa yang sangat enak serta lezat yang takan terkalah-kan oleh berbagai macam olahan kepiting lainnya, kini di indonesia sudah banyak tempat-tempat makanan seafood yang menghidang-kan beberapa variasi makanan yang berbahan utama kepiting dan misal-nya adalah Cingkong kepiting, goreng kepiting, dan yang terutama adalah kepiting lapis tepung ini, mungkin anda semua sudah sering mengkonsumsi kepiting lapis tepung ini dengan cara membeli-nya dari tempat-tempat yang menyediakan berbagai macam olahan seafood.      
Cara memasak kepiting lapis tepung, Resep kepiting lapis tepung yang enak

Tahu kah anda bahwa makanan yang sehat itu bukan-lah makanan yang harga-nya mahal ataupun tempat-nya bagus, tetapi makanan yang sehat itu adalah makanan yang kita buat dengan tangan sendiri, karena makanan yang kita belum tentu sehat dan bergizi karena bisa saja makanan yang kita beli mengandung bahan pengawet atau bahan-bahan yang berbahaya lain-nya, tetapi makanan yang kita buat sendiri sudah pasti sehat dan bergizi karena sudah pasti kita tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, dan pastinya kita akan memilih bahan-bahan yang berkualitas, yang masih segar, dan tentunya sehat. nah mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat kepiting lapis tepung ini sendiri di rumah, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan tips membuat-nya. Nah kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena kami akan membantu anda dengan cara membagikan resep beserta cara-cara membuat-nya, nah pastinya anda penasaran kan dengan resep dan juga tips membuat kepiting lapis tepung ini ? nah langsung saja anda simak di bawah ini kami akan mengulas resep beserta dengan cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat kepiting lapis tepung :
  • Siapkan kepiting (rajungan) sebanyak 5 ekor
  • Siapkan udang sebanyak 2 1/2 gr (dengan ukuran sedang)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan minyak goreng seperlu-nya
  • Siapkan minyak wijen seperlu-nya
  • Siapkan tepung maizena sekitar 2 sdm
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1 sdt
  • Siapkan daun peterseli sekitar 3 btg
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak kepiting lapis tepung yang enak :
1. Bersihkan kepiting (rajungan), lalu di rebus dengan air yang di campur dengan beberapa potongan arang (untuk menghilangkan racun yang ada pada kepiting).
2. Jika sudah matang, lalu angkat dan ambil bagian daging-nya saja (untuk capit-nya bisa di buang/tidak, sesuai dengan selera anda).
3. Setelah itu kupas udang, lalu bagian kulit-nya di buang, dan bersihkan, jika sudah di bersihkan kemudian di cincang-cincang halus.
4. lalu campurkan daging kepiting, serta daging udang yang sudah di pisahkan dari kulit-nya.
5. Tuangkan minyak wijen, beserta dengan garam, juga merica, lalu di aduk-aduk sampai merata.
6. Siapkan wajan, tuangkan minyak goreng kedalam-nya, setelah itu di panaskan.
7. Setelah itu campuran udang, serta kepiting tadi, di goreng dalam minyak panas, sampai berwarna coklat kekuningan.
8. Jika sudah matang, lalu di angkat, dan tiriskan dahulu minyak-nya, kemudian di sajikan bersama saus tomat.
Itulah resep kepiting lapis tepung yang enak, dan cara membuat-nya juga peraktis, selain mempunyai cita rasa yang begitu enak, kepiting lapis tepung ini juga memiliki tekstur yang sangat lembut saat di gigit dan di kunyah, jika anda tertarik dengan resep kepiting lapis tepung yang saya bagikan di atas, silahkan anda untuk mencoba membuat-nya sendiri di rumah, dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda tercinta, sekian resep kepiting lapis tepung dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »