Cara memasak pindang ikan bandeng 1 yang lezat

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan ikan bandeng, karena ikan bandeng adalah salah satu ikan yang sangat spesial karena memiliki citarasa yang sangat enak, dan lezat jika kita dapat mengolah-nya dengan baik, mungkin anda juga sudah tidak asing lagi dengan berbagai olahan ikan bandeng misal-nya panggang bandeng isi, otak-otak bandeng, bandeng asap, bandeng isi, bandeng ungkep, ikan bandeng masak bali, dan tentu-nya pindang ikan bandeng.

Cara memasak pindang ikan bandeng 1, Resep pindang ikan bandeng 1 yang lezat

Pindang ikan bandeng adalah salah satu sajian yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda semua karena citarasa-nya yang sangat enak, lezat, gurih, dan nikmat yang membuat semua orang tahu dan suka dengan pindang ikan bandeng, citarasa-nya akan membuat anda yang mencicipi-nya akan ketagihan untuk terus menikmati pindang ikan bandeng ini, mungkin saat ini di daerah indonesia, dan salah satu-nya di jawa barat sudah banyak tempat yang menyediakan berbagai macam olahan ikan bandeng dan salah satu-nya adalah pindang ikan bandeng ini. Mungkin dengan carra membeli berbagai olahan ikan bandeng yang siap saji akan lebih mudah, tetapi alangkah lebih baik-nya lagi anda membuat/mengolah ikan bandeng ini dengan kedua tangan anda sendiri, Nah untuk masalah resep anda jangan khawatir karena kami akan berbagi resep "Pindang ikan bandeng 1 yang lezat" nah bukan hanya resep itu saja tetapi masih banyak lagi resep-resep ikan bandeng yang akan saya bagikan, tetapi kali ini saya akan berbagi resep "Pindang ikan baneng 1 yang lezat" dan di bawah ini kami akan menguraikan resep beserta tips memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat pindang ikan bandeng :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor
  • Siapkan kecap manis sekitar 2 sdm
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bumbu penyedap seperlu-nya (jika anda suka)
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan asam seperlu-nya
  • Siapkan cabe rawit seperlu-nya
  • Siapkan lengkuas sekitar 2 ruas jari
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 biji
  • Siapkan bawang putih sekitar 4 siung
Cara memasak pindang ikan bandeng yang lezat :
1. Bersihkan ikan bandeng, kemudian di potong-potong adi dua bagian, lalu di kukus sampai matang.
2. Iris-iris bawang putih serta bawang merah, kemudian tumis menggunakan minyak kelapa, setelah itu tambahkan dua gelas air,  lalu tambahkan juga cabe yang sudah di belah serta di buang isi-nya, lengkuas, garam, asam, serta ikan bandeng-nya. diamkan sampai mendidih.
3. Setelah kuah-nya mendidih, apinya di kecilkan, diamkan hingga ikan matang dan empuk. lalu angkat dan sajikan.
 Seperti itulah resep pindang ikan bandeng 1 yang lezat, nikmat, serta menggugah selera. Bagaimana sangat mudah bukan membuat-nya ? jika anda menyukai resep pindang ikan bandeng 1 yang kami bagikan di atas, maka silahkan anda mencoba memasak-nya di rumah dan menyajikan-nya untuk keluarga atau kerabat anda, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Previous
Next Post »