Cara memasak tumis cumi yang enak

Resep tumis cumi yang enak. Cumi adalah salah satu binatang laut yang saat ini sudah banyak di jadikan sebagai bahan makanan yang sangat enak serta lezat, dan selain itu juga cumi-cumi memiliki tubuh yang berbeda dengan ikan laut lain-nya, cumi memiliki kaki yang terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala-nya, cumi-cumi memiliki tinta yang fungsi-nya untuk menghindari dari serangan musuh-nya. Nah mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan cumi, karena saat ini di indonesia, dan salah satu-nya di jawa barat sudah banyak tempat dan para pedagang yang menyediakan berbagai macam olahan cumi salah satu-nya adalah cumi asam manis, dan tumis cumi ini.

Cara memasak tumis cumi, Resep tumis cumi yang enak

Tumis cumi ini mempunyai citarasa yang sangat enak serta lezat, dan mampu menggugah selera, serta bisa menambah nafsu makan anda dan keluarga. Karena rasa-nya yang begitu enak dann lezat, sehingga mampu menarik perhatian semua orang untuk mengkonsumsi tumis udang ini. Mungkin tumis cumi siap saji yang kita beli harga-nya terbilang sangat mahal, tetapi dengan harga mahal belum tentu makanan yang kita beli itu sehat, jika anda mengingin-kan keluarga anda tetap sehat cobalah untuk membuat/memasak tumis cumi ini sendiri di rumah, karena dengan itu anda akan tahu dengan kesehatan, kebersihan, serta vitamin yang terdapat di makanan yang akan di konsumsi oleh keluarga anda, mungkin saat ini anda ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah tetapi anda tidak tahu dengan resep dan juga cara membuat-nya. kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta dengan tips membuat-nya, pastinya anda penasaran-kan dengan resep tumis cumi kali ini ? biar anda tidak penasaran terus di bawah ini akan kami ulas resep dan juga cara-cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat tumis cumi :
  • Siapkan cumi-cumi asin sebanyak 1/2 kilo gram
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 10 bh
  • Siapkan cabe hijau sekitar 1 ons
  • Siapkan tomat yang sudah matang sebanyak 2 bh
  • Siapkan cabe merah serta cabe rawit sekitar 1 ons
Cara memasak tumis cumi yang enak :
1. Cuci cumi-cumi hingga bersih, kemudian cumi-cumi yang sudah di bersihkan di goreng.
2. Iris-iris semua bumbu (selain cabe rawit), setelah itu bumbu-bumbu yang sudah di iris-iris tadi di tumis hingga setengah matang, setelah itu tambahkan cumi-cumi yang sudah di goreng tadi, kedalam tumisan bumbu-bumbu, lalu tuangkan gula pasir cukup sedikit, (mengingat bahan utama-nya sudah asin, anda bisa tidak menggunakan garam lagi) masak hingga matang.
3. Setelah itu angkat, serta sajikan.
Demikian resep tumis cumi yang enak, serta proses membuat-nya cukup mudah. Tumis cumi ini sangat cocok bila di sajikan bersama nasi putih yang masih hangat, serta pulen. bagaimana anda suka dengan resep tumis cumi yang saya bagikan di atas tadi ? jika anda ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah dengan porsi yang lebih banyak lagi, cara-nya sangat mudah sekali karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep tumis cumi dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »