Cara memasak bandeng acar yang enak

Resep bandeng acar merupakan salah satu hidangan yang berbahan utama ikan bandeng yang rasanya enak dan lezat serta memiliki tekstur yang lembut, bandeng acar ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di indonesia, salah satu-nya di jawa barat. Mungkin anda serta keluarga sudah pernah bahkan sering mengkonsumsi bandeng acar, tetapi mungkin dengan cara membeli-nya di pedagang kaki lima, hingga di restoran yang terbilang cukup mahal. Bandeng acar citarasa-nya akan lebih nikmat lagi bila di buat dengan tangan sendiri, nah makanan yang kita beli belum tentu sehat serta higenis, tetapi makanan yang kita buat dengan tangan sendiri sudah tentu enak, sehat serta higenis.

Cara memasak bandeng acar, Resep bandeng acar yang enak

Mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat bandeng acar ini di rumah sendiri, tetapi anda bingung karena anda tidak tahu dengan resep serta cara memasak-nya, Nah kali ini anda gak perlu bingung lagi tentang resep serta cara membuat bandeng acar, karena di kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta dengan cara membuat bandeng acar, hemm pasti anda penasaran-kan dengan resep bandeng acar ini ? agar anda tidak penasaran terus, langsung saja anda simak bahan-bahan serta langkah-langkah membuat bandeng acar yang akan saya ulas di bawah ini. Untuk terlebih dahulu anda siapkan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat bandeng acar :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor
  • Siapkan garam serta lada seperlu-nya
  • Siapkan air santan sekitar 3 gelas
  • Siapkan lengkuas sekitar 4 cm
  • Siapkan serai sekitar 1 btg
  • Siapkan daun salam sekitar 3 lembar
  • Siapkan kemiri sekitar 6 biji
  • Siapkan cabe merah sekitar 12 bh
  • Siapkan kunyit sekitar 4 cm
  • Siapkan bawang merah sekitar 6 biji
Cara memasak bandeng acar yang enak :
1. Bersihkan ikan bandeng, kemudian iris-iris menjadi enam bagian.
2. Kupas bawang merah serta kunyit, kemudian di ulek hingga halus bersama kemiri, serta cabe merah. (buat menjadi bumbu).
3. Memarkan serai serta lengkuas.
4. Tumis bumbu dengan serai, lengkuas, serta daun salam. tumis hingga harum.
5. Setelah itu tambahkan irisan ikan bandeng, kedalam tumisan bumbu, serta taburkan lada dan garam seperlu-nya, aduk-aduk dengan baik hingga merata.
6. Setelah itu tuangkan air santan kedalam tumisan ikan bandeng, masak lagi hingga kuah-nya kering, setelah itu angkat, dan tata di atas piring (wadah) saji, kemudian hidangkan.
Nah itulah resep bandeng acar, bagaimana cara membuat-nya tidak terlalu ribet bukan ? tentunya mudah karena bahan-bahan yang di gunakan pada resep ini cukup sederhana sehingga mudah kita jumpai di pasaran, selain itu bandeng acar ini memiliki cita rasa yang sangat enak serta lezat, nah bagaimana anda tertarik dengan resep bandeng acar yang saya bagikan di atas ? Jika anda sudah tahu dengan resep bandeng acar ini tunggu apalagi ? buruan anda coba untuk membuat-nya sendiri dan menyajikan-nya untuk keluarga anda, bandeng acar ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi pulen yang masih hangat, dan menyantap-nya bersama dengan keluarga atau kerabat anda. Sekian resep bandeng acar dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk menguji coba.
Previous
Next Post »