Cara memasak sate daging sapi paprika merah yang enak

Sate daging sapi paprika merah ini merupakan salah satu hidangan kuliner yang sangat populer sekali diwilayah indonesia, karena sate daging sapi ini mempunyai citarasa yang sangat nikmat, dibandingkan dengan sate yang lain-nya, dan memiliki tekstur yang sangat lembut, sate daging sapi paprika merah ini sering sekali dijumpai di pinggir jalan (pedagang kaki lima), restoran, warung makan, dan tempat-tempat yang lain-nya. selain itu sate daging sapi ini juga selalu dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara-acara besar pernikahan, hari raya idul adha, dan acara yang lain-nya. yang lebih lezat lagi apabila dinikmati kumpul bersama orang tua dan ditemani dengan nasi putih, maupun lontong yang masih hangat, dan satu gelas minuman hangat semisal teh ataupun air mineral.
Cara memasak sate daging sapi paprika merah, resep sate daging sapi paprika merah yang enak

Cara membuatnya pun sangat mudah sekali, dan bahan-bahan yang akan digunakan-nya juga sangat simpel dan sangat gampang untuk kita dapatkan disekitar kita. Anda penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?/, jika ya tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "SATE DAGING SAPI PAPRIKA MERAH YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-ny.

Bahan-bahan untuk bikin sate daging sapi paprika merah:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 2 kg
  • Siapkan ketumbar bubuk sebanyak 50 gram
  • Siapkan lada bubuk sebanyak 30 gram
  • Siapkan thyme sebanyak 30 gram
  • Siapkan madu sebanyak 50 cc
  • Siapkan bawang putih halus sebanyak 30 gram
  • Siapkan paprika merah sebanyak 500 gram
  • Siapkan air jeruk nipis sebanyak 200 cc
  • Siapkan bawang bombay sebanyak 500 gram
  • Siapkan cumin sebanyak 20 gram
  • Siapkan garam sebanyak 50 gram
  • Siapkan minyak zaitun sebanyak 50  cc
Cara memasak sate daging sapi paprika merah yang enak:
1. Campurkan daging sapi bersama semua bahan pada mangkuk. diaduk-aduk hingga merata. biarkan sekitar beberapa menit.
2. Tusuk daging dengan cara berselang-seling bersama paprika dalam menggunakan tusukan sate. panggang sambil dibalik-balik serta tuangkan dengan sisa bumbu sampai dagingnya matang. angkat
3. Hidangkan bersama kentang bakar serta sayuran campur.
Nah bagaimana gampang bukan resep sate daging sapi paprika merah yang enak ? selain mempunyai citarasa yang sangat lezat, sate daging ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut, sampai akan membuat selera makan anda bertambah, nah sate yang satu ini sangat cocok jika dihidangkan bersama nasi putih yang panas, dan pukel, apalagi jika menikmatinya bersama dengan keluarga rasa-nya akan lebih lezat lagi. Bagaimana anda tertarik dengan resep sate daging sapi paprika merah yang kami berikan di atas tadi ? tentunya anda perlu mencoba membuat-nya sendiri, dan menyajikan-nya ketika bersama keluarga tercinta. Sekian resep sate daging sapi paprika merah dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan selamat untuk menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »