Cara memasak pindang ikan bandeng 2 yang lezat

Anda bingung mau menyajikan apa dalam menu makan kali ini ? Kini anda gak perlu bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep yang sangat enak, lezat, nikmat, serta sehat. Selain itu juga hidangan kali ini proses memasak-nya sangat mudah sekali karena bahan-bahan yang di butuhkan terbilang sederhana serta harga-nya pun sangat terjangkau sehingga mudah untuk kita dapatkan di pasaran, hemm pastinya anda penasaran-kan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ?

Cara memasak pindang ikan bandeng 2, Resep pindang ikan bandeng 2 yang lezat

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep "Pindang Ikan Bandeng 2 yang lezat" pindang ikan bandeng 2 yang lezat ini sudah cukup populer di wilayah indonesia, dan salah satu-nya di wilayah jawa barat, Mungkin anda sudah sering menyantap berbagai olahan ikan bandeng semisal Pindang ikan bandeng 1, panggang bandeng isi, otak-otak bandeng, bandeng asap, dan terutama pindang ikan bandeng 2 yang lezat ini. Buat anda yang belum tahu resep dan tips memasak pindang ikan bandeng 2, anda jangan khawatir karena kami akan membantu anda supaya lebih tahu dengan resep dan juga tips memasak-nya, Nah berikut ini akan kami uraikan resep beserta tips memasak pindang ikan bandeng 2.

Bahan-bahan untuk membuat pindang ikan bandeng 2 :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor (dengan ukuran sedang)
  • Siapkan bawang merah sekitar 6 biji
  • Siapkan daun salam sekitar 5 lembar
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
  • Siapkan jahe sekitar 4 cm
  • Siapkan lengkuas sekitar 4 cm
  • Siapkan cabe merah sekitar 5 btg
  • Siapkan garam, kecap manis, serta asam seperlu-nya
Cara memasak pindang ikan bandeng 2 yang lezat :
1. Bersihkan ikan bandeng, seluruh kotoran-nya di buang. setelah itu campurkan bersama garam serta asam seperlu-nya.
2. Kupas bawang putih serta bawang merah, kemudian di iris-iris tipis, lalu memarkan lengkuas serta jahe.
3. Rebus ikan bandeng yang sudah di bumbui tadi, di dalam panci dengan sedikit air, lalu masukan semua bumbu-bumbu yang di atas.
4. Kemudian tuangkan kecap manis kedalam rebusan ikan bandeng tadi, serta tambahkan juga lada dan garam seperlu-nya.
5. jika ikan telah matang, lalu di angkat, pindahkan kedalam piring (wadah) saji, kemudian sajikan selagi masih hangat.
Itulah resep pindang ikan bandeng yang lezat. Bagaimana mudah bukan cara memasak-nya ? mungkin proses memasak-nya mudah serta bahan-bahan yang di gunakan dalam resep kali ini sangat sederhana, tetapi anda jangan khawatir akan citarasa-nya, karena pindang ikan bandeng 2 ini citarasa-nya yang tidak akan membuat anda kecewa, karena pindang ikan bandeng 2 ini memiliki citarasa yang sangat enak, lezat serta nikmat, sehingga akan membuat anda serta keluarga akan ketagihan ingin terus menikmati-nya. Nah gimana anda tertarik dengan resep pindang ikan bandeng 2 yang saya bagikan di atas tadi ? tentu-nya anda jangan lewatkan resep pindang ikan bandeng 2 ini, anda harus mencoba memasak-nya sendiri serta menghidangkan-nya saat berkumpul bersama keluarga anda tercinta. Sekian resep pindang ikan bandeng dari kami, dan selamat untuk mencoba. Jika anda ingin tahu dengan resep-resep ikan bandeng lain-nya, terus ikuti dan lihat resep-resep dari kami selanjut-nya karena masih banyak resep ikan bandeng yang akan kami bagikan untuk anda semua.
Previous
Next Post »