Cara memasak ikan bandeng masak bali yang lezat

Resep ikan bandeng masak bali yang lezat. ikan bandeng merupakan salah satu ikan laut yang saat ini sudah banyak di jadikan sebagai bahan makanan yang sangat enak serta lezat, selain itu juga ikan bandeng memiliki daging yang putih, serta tekstur-nya sangat lembut jika sudah di masak, ikan bandeng memiliki sisik yang beda dari ikan lain-nya seperti mujair, bawal, dll, ikan bandeng memiliki sisik yang kecil. Nah mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan ikan bandeng, karena di indonesia, dan salah satu-nya di jawa barat saat ini sudah banyak tempat dan para pedagang yang menyediakan berbagai macam olahan ikan bandeng misal-nya Bandeng acar, Acar bandeng, Sayur asem ikan bandeng, ikan bandeng bumbu kuning, dan tentu-nya ikan bandeng masak bali ini.

Cara memasak ikan bandeng masak bali, Resep ikan bandeng masak bali yang lezat

Ikan bandeng masak bali ini memiliki citarasa yang sangat enak dan lezat, sehingga mampu menggugah selera, serta dapat menambah nafsu makan anda sekeluarga. Karena citarasa-nya yang begitu sangat enak dan lezat, sampai-sampai resep ikan bandeng masak bali ini mampu menarik perhatian semua orang untuk mengkonsumsi-nya. Mungkin ikan bandeng masak bali yang sudah siap saji yang dapat kita beli di tempat-tempat tertentu, harga-nya terbilang sangat mahal, tetapi dengan harga mahal-nya makanan yang kita beli belum tentu sehat, jika anda ingin keluarga anda selalu sehat anda harus mencoba untuk memasak ikan bandeng masak bali ini sendiri di rumah, karena dengan itu anda akan tahu dengan kesehatan, kebersihan, serta vitamin yang ada pada makanan yang akan di konsumsi oleh anda sekeluarga.

Mungkin kali ini anda akan mencoba membuat-nya sendiri, namun tetapi anda tidak tahu dengan resep dan juga cara membuat ikan bandeng masak bali. nah mulai sekarang anda gak perlu bingung lagi, karena pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan serta berbagi resep beserta dengan tips membuat ikan bandeng masak bali untuk anda semua, pastinya anda penasaran-kan dengan resep ikan bandeng masak bali yang akan saya bagikan kali ini? nah supaya anda tidak penasaran lagi dengan resep ini, simak terus karena di bawah ini akan kami ulas resep serta langkah-langkah memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat ikan bandeng masak bali :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor
  • Siapkan santan kental sekitar 1/2 gelas
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan terasi serta garam seperlu-nya
  • Siapkan daun bawang sekitar 3 btg
  • Siapkan cabe merah sekitar 5 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 4 biji
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak ikan bandeng masak bali yang lezat :
1. Bersihkan ikan bandeng, kemudian tambahkan garam serta asam. diamkan hingga meresap.
2. Setelah itu ikan bandeng yang sudah di lumuri garam, serta asam tadi, kemudian di goreng sampai berwarna kekuningan.
3. Bumbu-bumbu yang lain-nya di ulek hingga halus, lalu di tumis hingga beraroma wangi.
4. Setelah itu tambahkan air sebanyak 1 gelas, kedalam bumbu yang sedang di tumis tadi. kemudian ikan bandeng goreng di masukan kedalam tumisan bumbu yang telah di beri air. masak hingga mendidih.
5. Setelah kuah-nya mendidih, lalu tambahkan santan sembari di aduk-aduk, kemudian masak lagi hingga kuah-nya mendidih kembali, setelah itu api di kecilkan.
6. Jika ikan bandeng-nya sudah empuk, kemudian angkat serta sajikan.
Sekian resep ikan bandeng masak bali yang lezat, dan proses memasak-nya yang cukup mudah. Ikan bandeng masak bali ini sangat pas bila di sajikan bersama nasi yang pulen serta masih panas, bagaimana anda tertarik dengan resep ikan bandeng masak bali yang saya bagikan tadi di atas ? bila anda akan mencoba memasak-nya sendiri di rumah, dengan porsi yang cukup banyak lagi, cara-nya cukup mudah banget karena anda hanya cukup menambahkan bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep ikan bandeng masak bali dari kami, semoga bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba semoga sukses ya.
Previous
Next Post »