Cara memasak cingkong kepiting yang enak

Cingkong kepiting ini adalah salah satu masakan cina, resep cingkong kepiting ini patut anda coba karena memiliki cita rasa yang sangat enak serta lezat, dan tentunya cara membuat-nya cukup mudah sehingga mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah, cingkong kepiting ini juga menggunakan bahan-bahan yang sederhana sehingga mudah untuk kita jumpai dan dapatkan di pasaran.

Cara memasak cingkong kepiting, Resep cingkong kepiting yang enak

Cingkong kepiting ini sudah tentu sehat karena bahan dasar-nya pun dari daging kepiting, mungkin pada kesempatan yang lalu kami berbagi resep kepiting yaitu Goreng kepiting yang enak, nah cingkong kepiting adalah resep yang akan saya bagikan kali ini untuk anda semua, bagaimana anda penasaran dengan resep cingkong kepiting ini ? nah biar anda tidak penasaran terus dengan resep cingkong kepiting ini, langsung saja simak uraian resep dan juga cara memasak cingkong kepiting ini.

Bahan-bahan untuk membuat cingkong kepiting :
  • Siapkan kepiting sebanyak 3 ekor (dengan ukuran yang cukup besar, kemudian ambil daging-nya, dan bagian capit-nya di sisakan)
  • Siapkan udang kecil sebanyak 500 gr (di kupas)
  • Siapkan minyak goreng seperlu-nya
  • Siapkan air sekitar 150 ml
  • Siapkan tepung terigu sekitar 250 gr
  • Siapkan tepung sagu sekitar 1 sdm
  • Siapkan lada bubuk sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan garam sekitar 1 sdt
  • Siapkan penyedap sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan telur sekitar 2 btr
Cara memasak cingkong kepiting yang enak :
1. Daging udang, serta daging kepiting di haluskan. kemudian campurkan bersama telur, lada, garam, tepung sagu, serta penyedap aduuk-aduk hingga merata, lalu sisihkan dahulu.
2. Sediakan capit kepiting, lalu pangkal-nya di memarkan, setelah itu selimuti capit kepiting menggunakan adonan daging kepiting serta udang yang sudah di campurkan tadi, sekitar 2 sdm (untuk bagian ujung capit-nya di luar).
3. Setelah itu, larutkan tepung terigu dengan air, kemudian bola kepiting di masukan kedalam-nya, lalu goreng dengan menggunakan minyak panas, goreng hingga matang, setelah itu angkat, tiriskan, dan hidangkan.
Demikian resep cingkong kepiting, cara membuat-nya cukup mudah bukan ? selain cara membuat-nya yang mudah, cingkong kepiting ini sangat enak serta lezat, dan cocok di hidangkan sebagai camilan ataupun lauk masakan lainnya. bagaimana anda tertarik dengan resep cingkong kepiting yang kami bagikan kali ini ? jika anda ingin mencoba membuat-nya sendiri, dengan porsi yang cukup banyak lagi, cara-nya cukup mudah karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebtuhan. sekian resep cingkong kepiting dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »