Cara memasak sate tambulinas yang enak

Sate tambulinas merupakan salah satu macam makanan yang sangat disukai dan digemari sekali oleh semua kalangan masyarakat luas khususnya daerah sulawesi barat. selain mempunyai citarasa yang mantap sate tambulinas ini sangat gampang sekali dalam membuatnya. sate tambulinas ini tidak jauh berbeda dengan masakan sate yang lain-nya, sate tambulinas ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang mempunyai kandungan zat besi yang sangat bermanfaat sekali buat menjauhi kita dari semua penyakit anemia. zat besi untuk manusia juga mampu menjadi suatu benteng pertahanan dalam melawan semua penyakit, sebab dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Cara memasak sate tambulinas yang enak, resep sate tambulinas yang enak

Sate tambulinas ini juga selalu dihidangkan ketika sedang ada acara-acara penting semisal hari raya idul adha, pernikahan, dan acara penting yang lain-nya, selain itu sate tambulinas ini juga selalu dinikmati ketika sedang ada acara kumpul bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda. Dalam proses pembuatan-nya pun tidak terlalu sulit, bahkan bahan yang digunakan-nya pun sangat mudah sekali untuk kita jumpai disekitar kita, namun waktu yang dibutuhkan-nya agak sedikit lama, untuk proses pemanggangan-nya. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "SATE TAMBULINAS YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate tambulinas:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 500 gram
  • Siapkan air jeruk nipis sebanyak 3 sdm
  • Siapkan arang bakar
  • Siapkan minyak sebanyak 5 sdm
  • Siapkan tusukan sate
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan bawang merah sebanyak 100 gram
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 10 buah
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdm
  • Siapkan cabai merah sebanyak 50 gram
  • Siapkan jahe sebanyak 20 gram
Cara memasak sate tambulinas yang enak:
1. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan bersama minyak serta air jeruk nipis. tambahkan daging, campurkan sampai merata. biarkan sekitar setengah jam.
2. Tusuk daging yang telah dibumbui dengan menggunakan tusukan sate, panggang sambil sekali-kali dilumuri sisa bumbu sampai matang, sajikan.
Nah semisal itulah resep sate tambulinas yang enak, lezat, dan menggugah selera. bagaimana tidak sulit bukan? Nah jadi tunggu apalagi, Silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda, supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih sempurna dan cita rasanya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »