Cara memasak cumi goreng tepung yang enak

Resep cumi goreng tepung. Nah buat anda yang hobi dengan seafood pastinya anda semua sudah tidak asing lagi dengan cumi goreng tepung ini karena rasa-nya yang enak dan juga lezat, serta tekstur-nys yang bisa menggugah selera dan membuat semua orang suka hidangan cumi dengan resep cumi goreng tepung kali ini. Selain rasa-nya yang enak dan lezat, cumi goreng tepung ini sering di sajikan sebagai makanan camilan ataupun makanan lauk untuk nasi.

Cara memasak cumi goreng tepung, Resep cumi goreng tepung yang enak

Mungkin saat ini sudah banyak olahan cumi yang tersedia di berbagai tempat, dari mulai pedagang kaki lima hingga restoran yang terbilang cukup mahal, nah mungkin jika anda ingin menyantap cumi goreng tepuung ini bersama dengan keluarga, dengan cara membeli-nya mungkin rasa-nya akan berbeda dan harga-nya pun sangat mahal, sehingga anda tidak bisa menyantap sepuas-nya. Tetapi jika anda membuat cumi goreng tepung ini sendiri di rumah, harga-nya lebih murah dan anda bisa menyantap-nya dengan sepuas-nya, selain itu juga citarasa dari cumi goreng tepung yang kita buat sendiri lebih enak bila di banding dengan cumi goreng yang kita beli.

Nah mungkin ada alasan-nya anda tidak membuat cumi goreng tepung ini sendiri, mungkin salah satu alasan-nya karena anda tidak tahu dengan resep dan juga cara membuat-nya. Nah tetapi kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat-nya sendiri di rumah dengan cara berbagi resep dan juga tips memasak-nya, Hemmm pastinya anda penasaran-kan dengan resep dan juga tips memasak cumi goreng tepung ini ? nah supaya anda tidak penasaran terus, langsung saja anda simak uraian dari resep dan juga tips memasak cumi goreng tepung yang akan kami ulas di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat cumi goreng tepung :
  • Siapkan cumi sekitar 400 gram (yang masih segar, lalu bersihkan)
  • Siapkan tepung terigu sekitar 200 gram
  • Siapkan tepung sagu sekitar 100 gram
  • Siapkan wijen sekitar 20 gram
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan penyedap rasa sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan lada bubuk sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan air (untuk membuat adonan) serta minyak (untuk menggoreng-nya) seperlu-nya
Cara memasak cumi goreng tepung yang enak :
1. Campurkan tepung terigu, beserta tepung sagu, garam, wijen, lada bubuk, dan juga penyedap rasa, lalu tambahkan air seperlu-nya sembari di aduk-aduk terus, sampai semua bahan menjadi adonan yang tidak terlalu encer (cukup kental).
2. Wajan di panaskan, tuangkan minyak (panaskan), setelah itu cumi di celupkan kedalam adonan tepung tadi, kemudian di goreng sampai kering, lalu di angkat, tiriskan, dan hidangkan.
Gimana menurut anda semua cara membuat cumi goreng tepung yang saya uraikan di atas ? sangat mudah bukan, asal anda tahu resep dan tips membuat cumi goreng tepung ini. Memang cumi goreng tepung ini sudah enak di makan, tetapi akan lebih enak lagi bila anda menyantap-nya dengan saus (mayonaise), serta menyantap-nya bersama dengan keluarga, atau teman-teman anda semua, di jamin deh rasa-nya akan lebih nikmat lagi. Nah hanya sekian resep cumi goreng tepung dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua di rumah, dan selamat untuk mencoba ya.
Previous
Next Post »