Cara memasak panggang bandeng isi yang enak

Anda bingung saat ini akan memasak apa ? mungkin anda sudah merasa bosan dengan hidangan yang anda sajikan ? Buat anda yang hobi ikan, kali anda harus mencoba resep "Panggang Bandeng Isi yang lezat", ikan bandeng merupakan salah satu ikan yang sangat baik untuk di konsumsi. Nah selain itu juga ada banyak manfaat yang terdapat di dalam ikan bandeng yang baik untuk kesehatan tubuh kita, selain citarasanya yang sangat enak dan lezat panggang bandeng isi ini sudah cukup populer di wilayah indonesia dan salah satu-nya di jawa barat, mungkin saat ini sudah banyak resep ikan bandeng yang dapat anda coba dengan cara yang mudah dan simple, serta dengan tambahan bumbu-bumbu sehingga ikan bandeng mempunyai citarasa yang lebih enak serta lezat.

Cara memasak panggang bandeng, Resep panggang bandeng isi yang enak

Nah mungkin anda semua sudah mengenal berbagai macam olahan ikan bandeng seperti Panggang ikan bandeng, Otak-otak bandeng, Bandeng asap, Bandeng isi, Bandeng ungkep, Ikan bandeng masak bali, dan terutama Panggang bandeng isi yang lezat. Panggang bandeng isi adalah salah satu resep yang akan saya bagikan untuk anda semua, pernahkah anda mencicipi dan membuat panggang ikan bandeng ? Mungkin sebagian orang sudah sering menikmati dan membuat panggang ikan isi ini, tetapi kebanyakan orang yang belum pernah membuat panggang bandeng isi ini sendiri di rumah, Nah buat anda yang penasaran ingin mencoba membuat dan mencicipi-nya, tetapi anda tidak tahu dengan tips memasak-nya, kali ini anda gak usah bingung-bingung lagi karena pada kesempatan kali ini kami tidak hanya berbagi resep-nya saja, tapi kali ini kami akan berbagi resep lengkap dengan cara-cara memasak-nya, nah agar anda tidak penasaran terus langsung saja anda buat dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat panggang bandeng isi :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 2 ekor
  • Siapkan telur ayam sekitar 2 btr
  • Siapkan tepung terigu seperlu-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan santan kental sekitar 1/2 cangkir
  • Siapkan garam, serta penyedap seperlu-nya
  • Siapkan daun bawang atau seledri sekitar 2 btg
  • Siapkan merica sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan ketumbar sekitar 1 sdt
  • Siapkan cabe merah sekitar 10 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 10 biji
  • Siapkan bawang putih sekitar 5 siung
Cara memasak panggang bandeng isi yang enak :
1. Bersihkan bandeng, sisik dan isi perut-nya di buang dari kepala dengan cara insang-nya di buang dahulu, bagian perut-nya tidak usah di belah.
2. Kemudian di cuci lagi sampai bersih.
3. Jika sudah bersih, ikan bandeng di pukul-pukul menggunakan ulekan dari batu dengan cara pelan-pelan, (dalam proses memukul ikan harus berhati-hati, karena kulit-nya tidak boleh sobek, serta jangan sampai kepala-nya terpukul).
4. Jika semua isi ikan sudah agak lembek kemudian tulang ekor-nya di patahkan dengan cara menarik bagian kepala ikan, nah dengan itu anda telah mengeluarkan daging ikan hingga betul-betul kulit ikan kosong dan hanya tersisa kulit-nya saja.
5. Setelah itu daging ikan di pisahkan dari duri-durinya.
6. Ulek bawang putih, bawang merah, merica, serta ketumbar hingga halus.
7. Daging ikan di masukan kedalam satu wadah bersama tepung terigu, telur, serta bumbu-bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai menjadi satu.
8. Masukan garam, bawang goreng, penyedap, cabe merah yang sudah di haluskan, seledri, serta daun bawang, lalu aduk-aduk hingga merata.
9. Kemudian tambahkan santan kental kedalam campuran daging ikan tadi, lalu di aduk-aduk kembali hingga merata menjadi adonan.
10. Jika semua sudah siap, adonan daging ikan tadi, di masukan kedalam kulit ikan-nya dengan cara memasukan-nya melewati bagian kepala. isi hingga penuh serta menyerupai ikan yang masih utuh kembali.
11. Setelah itu, adonan di kukus sampai matang sambil di bolak-balik agar matang-nya rata.
12. Jika sudah matang di angkat serta sajikan.
Sekian resep panggang bandeng isi yang enak. Bagaimanan cara membuat-nya cukup mudah bukan ? mungkin memerlukan waktu yang cukup lama, tetapi dengan itu anda akan mendapatkan sajian yang sangat enak serta lezat, panggang bandeng isi ini sangat pas bila di sajikan di saat jamuan makan bersama keluarga anda tercinta, nah gimana anda tertarik dengan resep yang saya bagikan di atas ? jika anda tertarik silahkan anda mencoba membuat-nya sendiri di rumah, sekian resep panggang bandeng isi dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat untuk mencoba membuat-nya sendiri di rumah, semoga saja sukses.
Previous
Next Post »