Cara memasak sate cumi-cumi yang enak

Dalam kesempatan kali ini kita akan membuat masakan cumi-cumi yang agak berbeda yaitu dibuat dengan cara di sate. sate cumi-cumi ini memiliki citarasa yang begitu mantap, lezat dijamin pastinya akan menggoyang lidah, dan memiliki tekstur yang sangat empuk sekali ketika digigit. cumi dalam dasarnya juga dapat dikombinasikan dengan macam yang lain yang paling utama suka dimasak dengan cara disayur. semisal yang kami tahu bahwa olahan cumi-cumi ini mempunyai kandungan kolesterol yang cukup tinggi. buat mengatasi efek buruk dari lemak jahat yang ada dalam cumi, yang mencintai cumi-cumi perlu mengkonsumsi nya dengan secara seimbang. dengan memakan yang secara seimbang semoga yang pencinta masakan sate cumi-cumi ini akan selalu sehat.

Cara memasak sate cumi-cumi, resep sate cumi-cumi yang enak

Kali ini resep yang kami berikan ialah sate cumi-cumi yang mungkin jarang sekali anda nikmati. tetapi dengan resep ini anda dapat untuk membuatnya sendiri dirumah buat keluarga tercinta. dalam proses pembuatan-nya juga tidak terlalu rumit dan bahan yang akan digunakan-nya juga cuman sedikit, serta mudah untuk kita jumpai dipasar terdekat. yang sangat penting ialah racikan bumbu supaya mampu menggugah selera anda semua. Nah untuk anda yang telah tidak sabar untuk membuat sate cumi-cumi yang lezat ini. Berikut ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat "SATE CUMI-CUMI YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate cumi-cumi yang enak:
  • Siapkan cumi-cumi yang masih segar sebanyak 6 ekor
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
  • Siapkan saus tomat sebanyak 2 sdm
  • Siapkan kecap manis sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan air asam jawa sebanyak 1 sdm
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdt
Cara memasak sate cumi-cumi yang enak:
1. Bersihkan cumi-cumi, lalu direndam bersama bumbu cumi-cumi sekitar 15 menit.
2. Buat bumbu cumi-cumi:bawang putih serta bawang merah dihaluskan kemudian dicampur hingga menjadi satu bersama saus tomat, air asam jawa, kecap manis, serta gula pasir.
3. Sesudah itu dibuat hingga menjadi beberapa tusukan sate, lalu digoreng setengah matang.
4. Angkat, kemudian bakar diatas bara api hingga matang. sajikan.
Demikianlah resep sate cumi-cumi yang enak, lezat, dan menggugah selera. Semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda semua dalam proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil. Dan semoga anda dan keluarga tercinta suka dengan resep yang kami berikan.
Previous
Next Post »