Cara memasak panggang ikan bandeng yang lezat

Ikan bandeng merupakan salah satu ikan yang cukup populer dengan khas citarasa-nya yang sangat enak serta lezat. jadi sangat wajar jika ikan bandeng jadi salah satu hidangan yang banyak di sukai masyarakat. kini sudah banyak olahan bandeng yang di sediakan di berbagai tempat misal-nya otak-otak bandeng, bandeng asap, bandeng isi, bandeng ungkep, dan terutama panggang ikan bandeng.

Cara memasak panggang ikan bandeng, Resep panggang ikan bandeng yang lezat

Panggang ikan bandeng ini adalah salah satu hidangan yang sangat di minati banyak orang, karena citarasa dari panggang ikan bandeng ini sangat enak, lezat, dan nikmat sehingga sangat cocok bila di sajikan saat ada acara misal-nya acara arisan keluarga, acara syukuran, dan acara lain-nya. Proses membuat panggang ikan bandeng ini sangat mudah dan simple sehingga mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah, karena bahan-bahan yang di gunakan dalam resep ini sangat sederhana, sehingga sangat gampang kita dapatkan di pasar terdekat.

Sekalipun buat anda yang belum pernah memasak sekali pun anda dapat menyajikan panggang ikan bakar ini, anda gak perlu khawatir akan resep dan tips membuat panggang ikan bandeng ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak-nya. Pasti anda sudah tidak sabar-kan ingin tahu resep dan tips memasak panggang ikan bandeng ini ? Nah agar anda dapat cepat menyajikan panggang ikan bandeng untuk keluarga anda di rumah langsung saja simak resep dan langkah-langkah membuat panggang ikan bandeng di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat panggang ikan bandeng :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan mentega seperlu-nya
  • Siapkan jeruk nipis serta kecap seperlu-nya
  • Siapkan cabe rawit seperlu-nya
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak panggang ikan bandeng yang lezat :
1. Bersihkan ikan bandeng, lalu belah jadi dua bagian (agar lebar).
2. Ulek cabe rawit, serta bawang putih hingga halus, kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis, serta kecap. Setelah itu campurkan bumbu-bumbu ini bersama ikan bandeng yang sudah di bersihkan tadi, lalu diamkan sekitar 60 menit, supaya bumbu-nya betul-betul meresap.
3. Ambil pemanggangan, kemudian panaskan menggunakan bara api.
4. daun pisang yang telah di lumuri dengan mentega, di simpan di atas pemanggangan.
5. Kemudian simpan ikan bandeng yang sudah di bumbui tadi pada atas daun pisang tadi (panggang dengan api kecil).
6. panggang sambil di bolak-balik agar matang-nya rata.
7. Setelah itu, di angkat.
8. Dan siap di sajikan selagi masih hangat.
Gimana mudah bukan cara memasak panggang ikan bandeng kali ini buat anda praktekan sendiri di rumah? panggang ikan bandeng ini sangat pas di sajikan saat bersama dengan keluarga/kerabat-kerabat anda. Bagaimana anda suka dengan resep yang saya bagikan kali ini ? Jika anda suka dan ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang lebih banyak lagi, anda cukup menambah bahan-bahan serta bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan resep. Sekian resep panggang ikan bandeng dari kami semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »