Cara memasak goreng kerang yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan kerang yang saat ini sudah mudah kita jumpai di tempat-tempat yang mungkin menyediakan berbagai macam olahan seafood dan salah satu-nya adalah kerang, di jawa barat kerang biasa-nya terkenal sebagai bahan makanan yang di olah menjadi berbagai macam hidangan misal-nya Kerang brengkes, Sup kerang, Sup kerang hijau, Tumis kerang, dan kerang masak tauco.

Cara memasak goreng kerang, Resep goreng kerang yang enak

Mungkin anda dan keluarga sudah bosan dengan berbagai macam olahan kerang seperti di atas tadi, nah biar anda dan keluarga tidak merasa bosan pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda untuk mengkreasi-kan kerang menjadi salah satu hidangan yang cara mengolah-nya berbeda dengan olahan-olahan kerang lain-nya, pasti anda penasaran kan dengan resep yang berbahan dasar kerang yang akan saya bagikan kali ini ? kali ini saya akan berbagi  resep “Goreng kerang” yang rasa-nya tidak kalah enak dengan berbagai olahan kerang lain-nya, pasti anda ingin tahu kan dengan resep goreng kerang ini ? nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga cara memasak goreng kerang ini, dan di bawah ini akan kami uraikan resep dan juga tips memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat goreng  kerang :
  • Siapkan kerang sebanyak 1 kilo gram
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan asam seperlu-nya
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan minyak goreng  seperlu-nya
Cara memasak goreng kerang yang enak :
1.Bersihkan kerang, kemudian kupas, serta ambil bagian daging-nya saja.
2.Iris-iris halus bawang merah kemudian tumis, larutkan asam dengan sedikit air, lalu tambahkan garam, Setelah itu masukan daging kerang serta bawang putih yang sudah di tumis tadi, kedalam larutan asam, yang sudah di tambahkan garam.
3.Setelah itu daging kerang di goreng  sampai matang, lalu angkat dan hidangkan.
Nah seperti itulah resep dan juga proses membuat goreng kerang yang enak, bagaimana anda tertarik dengan resep yang saya bagikan kali ini ? Jika anda tertarik dan sudah tahu dengan resep goreng kerang yang saya bagikan kali ini, tentu-nya anda harus mencoba membuat-nya sendiri dan menyajikan-nya untuk keluarga anda, di jamin deh keluarga anda akan sangat menyukai dan menikmati-nya, karena goreng kerang ini memiliki citarasa yang sangat enak dan juga lezat, oleh karena itu banyak orang yang sangat hoby memakan goreng kerang ini. Goreng kerang sangat cocok bila di sajikan bersama dengan nasi putih yang pulen, dan masih hangat, selain itu juga goreng kerang ini sangat cocok di sajikan sebagai makanan pendamping hidangan lain-nya selain nasi tadi.

Previous
Next Post »