Cara memasak sate pajegan yang enak

Sate pajegan ini merupakan salah satu hidangan kuliner yang sangat populer serta terkenal sekali diwilayah indonesia, karena sate pajegan ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama daging ayam, kunyit, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate pajegan ini mempunyai citarasa yang sangat enak, lezat dan mempunyai tekstur yang sangat empuk dan lembut ketika digigit. sate pajegan ini sering sekali kita jumpai dipinggir jalan, warung makan, dan tempat-tempat penjual yang lain-nya. selain dapat dijual sate pajegan ini juga selalu dijadikan sebagai sajian ketika sedang ada acara-acara tertentu semisal pernikahan, idul adha, bahkan juga selalu dinikmati bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda, yang lebih terasa nikmat lagi apabila dinikmati bersama nasi putih yang masih panas, maupun lontong, serta ditemani dengan satu gelas air teh maupun aiar putih yang masih panas.

Cara memasak sate pajegan, resep sate pajegan

Dalam proses pembuatan-nya pun juga sangat praktis sekali dan bahan yang diguanakan-nya juga sangat gampang sekali untuk kita dapatkan disekitar kita, tetapi cuman hanya memerlukan waktu yang sedikit lama buat proses pemanggangan-nya. Apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya kami sarankan tidak usah terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan ketenangan dan ketelitian, agar hasil yang anda dapatkan-nya lebih sempurna dan cita rasanya lebih memuaskan lagi. Anda semakin penasaran dengan resep yang kami jelaskan ini?, nah jika anda penasaran, maka santai saja, sebab kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "SATE PAJEGANG YANG ENAK" beserta bahan-bahan pelengkapnya.

Bahan-bahan untuk bikin sate pajegan:
  • Siapkan dada ayam sebanyak satu potong
  • Siapkan kunyit sebanyak satu potong
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
  • Siapkan daun jeruk purut sebanyak 6 helai
  • Siapkan bawang merah sebanyak 3 butir
Cara memasak sate pajegan yang enak:
1. Dada ayam tanpa tulah dibentuk dengan agak melebar kemudian ditipiskan menggunakan pisau, lalu diiris iris dengan ukuran memanjang.
2. Parut kunyit. bawang merah, daun jeruk, serta bawang putih dicincang.
3.Campurkan seluruh irisan ayam serta bumbu dengan menggunakan tangan, lalu dibuat menjadi sate dengan beberapa tusuk.
4. Sesudah itu bakar dengan menggunakan arang tempurung kelapa hingga matang. sajikan
Itulah resep sate pajegan yang enak, dan praktis. selain memiliki rasa yang begitu mantap, namun sate ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika digigit. Apabila anda tertarik dengan rese yang kami berikan ini maka silahkan anda untuk segara mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Selamat menguji coba.
Previous
Next Post »