Cara memasak cumi bakar spesial yang lezat

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi resep makanan yang berbahan dasar cumi tetapi dengan cara yang berbeda, yaitu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep "Cumi Bakar spesial" yang memiliki citarasa yang sangat enak dan juga lezat, dan memiliki tekstur yang lembut, mubgkin saat ini sudah banyak berbagai macam vareasi olahan cumi yang banyak di sediakan di berbagai tempat misal-nya tempat makan seafood, restoran, warung-warung makan, hingga di pedagang kaki lima.

Cara memasak cumi bakar sepesial, Resep cumi bakar sepesial yang lezat

Nah mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan cumi dari mulai Tumis cumi, Cah cumi cabe hijau, Cumi cah sayuran, Cumi masak jamur, Cumi bumbu kecap, Cumi bumbu szechuan, Cumi goreng tepung, dan yang paling utama Cumi bakar ini. Mungkin anda dan keluarga sering menyantap cumi bakar tetapi bukan dengan cara membuat-nya sendiri melainkan dengan membeli-nya, memang dengan cara membeli-nya itu cukup mudah tetapi rasa-nya akan berbeda dengan rasa cumi bakar yang di olah dengan tangan kita sendiri, karena bisa saja cumi bakar yang kita beli terasa kurang pas bumbu-bumbunya, nah dengan mengolah-nya sendiri anda bisa menambah bumbu-bumbu sesuai selera anda.

Nah bagaimana sekarang anda ingin mencoba membuat-nya ? Anda jangan khawatir karena proses membuat cumi bakar spesial ini tidak terlalu rumit, karena bahan-bahan yang di butuhkan-nya pun cukup sederhana banget, buat anda yang tidak tahu dengan resep beserta tips membuat-nya kali ini anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan ini kami akan membantu anda untuk menyajikan cumi bakar spesial yang lezat, dengan cara berbagi serta menguraikan resep dan juga tips membuat-nya, anda penasaran dengan resep-nya ? nah langsung saja anda lihat di bawah ini akan kami uraikan resep dan juga tips memasak cumi bakar sepesial yang lezat.

Bahan-bahan untuk membuat cumi bakar sepesial :
  • Siapkan cumi-cumi sebanyak 300 gram (yang masih segar)
  • Siapkan minyak goreng seperlu-nya (untuk menggoreng)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 5 siung (ulek hingga halus)
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh (ulek hingga halus)
  • Siapkan gula pasir sekitar 1 sdt
  • Siapkan saus tomat sekitar 5 sdm
Cara memasak cumi bakar sepesial yang lezat :
1. Bersihkan cumi-cumi.
2. Saus tomat, gula pasir, bawang merah, bawang putih, di campurkan dalam satu wadah.
3. Kemudian masukan cumi-cumi kedalam bumbu-bumbu yang sudah di campurkan tadi, lalu biarkan hingga bumbu meresap.
4. Setelah itu cumi-cumi yang sudah di bumbui di bakar di atas bara api sambil di bolak balik agar matang-nya merata.
5. Jika sudah matang angkat, lalu sajikan.
Demikian resep dan juga cara membuat cumi bakar spesial yang lezat dari kami, bagaimana anda tertarik dengan resep cumi bakar di atas ? tentu-nya anda harus mencoba membuat-nya dan menyajikan-nya bersama keluarga anda tercinta. karena di jamin keluarga anda akan sangat menyukai sajian cumi bakar sepesial yang anda sajikan. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »