Cara memasak pepes udang galah yang lezat

Resep pepes udang galah yang enak, dari nama-nya saja sudah terlihat enak, apalagi kalau sudah mencoba-nya, pepes udang galah ini akan menggugah selera makan anda semua karena cita rasa-nya yang sangat nikmat, dan tekstur-nya yang lembut. mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan pepes udang galah ini, dan mungkin anda sudah sering menyantap pepes udang galah ini dengan cara membeli-nya di warung makan kaki lima, hingga di restoran yang mahal.

Cara memasak pepes udang galah, Resep pepes udang galah yang lezat

Nah jika kita membeli-nya rasa-nya akan berbeda dengan rasa pepes udang galah yang kita buat sendiri di rumah, pasti saja pepes udang galah yang kita beli selalu ada sedikit yang kurang, entah kurang garam, ataupun lainnya, tetapi jika anda membuat-nya sendiri rasa-nya akan lebih enak karena kita bisa membuat-nya dengan sesuai selera kita. Nah mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah, tetapi anda tidak tahu resep dan juga cara memasak-nya. Kali ini anda gak perlu bingung lagi, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga cara memasak-nya. Pastinya anda penasaran kan dengan resep dan juga tips membuat-nya ? agar anda tidak penasaran terus di bawah ini akan saya ulas tentang resep, beserta cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat pepes udang galah :
  • Siapkan udang galah sekitar 200 gr
  • Siapkan daun pisang seperlu-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan asam seperlu-nya
  • Siapkan cabe merah sekitar 1 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 4 bh
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
Cara memasak pepes udang galah yang lezat :
1. Kupas udang, untuk bagian kepala, serta ekor-nya di buang, kemudian ambil daging-nya saja, dan cuci hingga bersih.
2. Ulek seluruh bumbu hingga benar-benar halus, lalu satukan bersama udang yang sudah di bersihkan tadi, setelah itu di aduk-aduk sampai merata.
3. Kemudian di tuangkan di atas daun pisang, setelah itu bungkus, serta kedua bagian ujung daun pisang-nya di semat menggunakan sedikit lidi, lalu di bakar di atas api arang, sampai benar-benar matang.
4. Terakhir angkat, serta sajikan jika sudah agak dingin.
Itulah resep pepes udang galah. Gimana cara membuat-nya sangat mudah dan simple bukan ? Selain cara memasak-nya yang mudah, pepes udang galah ini memiliki cita rasa yang sangat lezat, dan istimewa, pepes udang galah ini juga sagat cocok bila di sajikan pada jamuan makan siang, atau malam, tetapi jika anda ingin menyajikan-nya pada waktu makan pagi, rasa-nya tetap sama enak. Nah gimana anda suka dengan resep pepes udang galah yang saya bagikan di atas ? hanya sekian resep pepes udang galah yang enak  dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. dan selamat untuk mencoba sendiri di rumah masing-masing.
Previous
Next Post »