Cara memasak kerang brengkes yang lezat

Anda bingung untuk menghidangkan makanan pada menu kali ini ? Kali ini anda gak perlu bingung lagi karena kami di sini akan berbagi resep yang memiliki citarasa yang sangat enak dan juga lezat sehingga sangat pas untuk anda sajikan pada menu kali ini. Kali ini kami akan berbagi resep yang berbahan dasar seafood yang memiliki tubuh linak yang di lindungi oleh sepasang cangkang yang cukup keras.

Cara memasak kerang brengkes, Resep kerang brengkes yang lezat

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan bahan dasar yang akan kami gunakan dalam resep kali ini, bahan dasar kali ini adalah “Kerang” kerang adalah salah satu hewan laut yang saat ini sudah banyak di gunakan sebagai bahan makanan yang mudah untuk di olah memjadi berbagai makanan yang memiliki citarasa yang sangat enak, lezat, dan nikmta, di indonesia dan salah satu-nya di jawa barat kini sudah banyak berbagai macam olahan kerang misal-nya Sup kerang hijau, Sup kerang, Tumis kerang, Kerang masak tauco, serta masih banyak lagi.

Nah kali ini kami akan berbagi resep yang akan membuat anda semua yang mencicipi-nya akan ketagihan untuk terus menikmati-nya, heeem  pasti anda penasaran-kan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep “Kerang Brengkes” yang rasa-nya ini sangat enak dan juga lezat, serta proses memasak-nya pun tidak terlalu rumit karena membuat kerang brengkes ini tidak jauh berbeda dengan membuat brengkes cumi, mungkin hanya ada beberapa bumbu yang berbeda salah satu-nya adalah daun mangkutan merah. Nah di bawah ini akan kami ulas tentang resep dan juga tips membuat-nya. Terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat kerang brengkes :
  • Siapkan kerang sekitar ½ kilo gram (yang masih segar)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan cabe merah sekitar 3 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 3 bh
  • Siapkan daun kunyit seperlu-nya
  • Siapkan kelapa sekitar ½ btr
  • Siapkan asam sekitar 3 mata
  • Siapkan daun mangkukan merah seperlu-nya (iris-iris kecil)
  • Siapkan kunyit sekitar 1 ruas jari
  • Siapkan garam seperlu-nya
Cara memasak kerang brengkes yang lezat :
1.Bersihkan kerang,  kemudian di kupas serta ambil bagian daging-nya saja, dan sisihkan dahulu.
2.Giling cabe merah, serta bawang merah, dan juga kunit sampai halus (buat menjadi bumbu).
3.Parut kelapa, kemudian tambahkan kedalam bumbu yang sudah di giling halus tadi, lalu tambahkan juga garam, daging kerang,  serta asam seperlu-nya.
4.Kemudian tambahkan irisan-irisan kecil daun kunyit, serta daun mangkukan merah. Aduk-aduk hingga merata.
5.Setelah itu tuangkan bahan-bahan yang sudah di campurkan tadi, di atas daun pisang, lalu di bungkus dan semat kedua bagian sisi daun pisang dengan semat lidi.
6.Terakhir bakar di atas bara api sampai matang, setelah itu angkat dan sajikan.
Nah itulah resep kerang brengkes. Bagaimana menurut anda proses membuat-nya ? sangat mudah bukan ? selain cara membuat-nya yang mudah, citarasa dari kerang brengkes ini juga sangat enak, dan cocok bila di sajikan dengan nasi putih yang masih hangat, serta pulen, dann tentu-nya menyantap-nya bersama dengan keluarga anda/teman. Hanya sekian resep kerang brengkes dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat untuk mencoba memperaktekan sendiri  di rumah anda masing-masing.

Previous
Next Post »