Cara memasak yakitori yang enak

Yakitori merupakan salah sate yang berasal dari jepang, yang umumnya terbuat dari bahan dasar daging ayam, lalu ditusuk dengan menggunakan tusukan sate, kemudian di panggang diatas bara api. dalam satu tusuk yakitori cuman berisi satu macam bagian ayam. yakitori ini adalah salah satu masakan yang sangat terkenal serta populer sekali diwilayah indonesia, sebab yakitori ini mimiliki citarasa yang begitu nikmat, serta mempunyai tekstur yang sangat empuk saat digigit. yakitori ini disajikan dengan berbagi jenis bumbu yang tergantung pada variasi resep sate.

Cara memasak yakitori, resep yakitori yang enak

Yakitori ini diketahui berasal dari jepang,dan mampu ditemukan dimana saja serta telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional di indonesia. yakitori ini juga sangat populer dinegara-negara asia tenggara seperti malaysia, singapura, filipina dan thailand. Biasanya yakitori ini selalu diberi saus. saus yang digunakan-nya itu sesuai dengan selera anda semua, biasanya disertai dengan irisan bawang merah, acar, mentimun dan cabai rawit. yakitori ini dinikmati dengan ditemani nasi yang masih panas, ataupun kalau dibeberapa daerah disajikan dengan ketupat ataupun lontong. Baca juga resep yang telah kami berikan sate padang, sate bandeng goreng, dan masakan sate yang lain-nya.

Yakitori ini juga sering sekali dijadikan sebagai hidangan saat ada acara-acara besar, bahkan juga selalu dihidangkan saat sedang ada acara berkumpul bersama keluarga. Anda ingin mencoba untuk membuatnya? tetapi anda tidak tahu bagaimana caranya dan resepnya, tenang saja jangan khawatir karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "YAKITORI YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin yakitori:
  • Siapkan daging ayam sebanyak 200 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 25 gram
  • Siapkan daun bawang sebanyak satu batang
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan kecap kikkoman sebanyak 2 sdm
  • Siapkan cabai kering secukupnya
  • Siapkan mirin sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bumbu penyedap seperlunya
Cara memasak yakitori yang enak:
1.Iris daging ayam dengan ukuran segi empat. daun bawang di iris kira-kira 4 cm. tusuk dengan menggunakan tusukan sate.
2. Campurkan gula pasir, mirin kecap, serta bumbu penyedap hingga menjadi satu. panaskan sebentar ( buat saus ).
3. Celupkan sate ayam pada saus. bakar lakukan secara berulang-ulang hingga satenya matang.
4. Taburkan cabai kering yang sudah dihaluskan sedikit serta lada. Sajikan selagi panas.
Demikian resep yakitori yang enak, bagaimana tidak sulit bukan? cara membuat yakitori ini tergolong susah-susah gampang, bahkan membutuhkan waktu sedikit lama. Apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya, kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru,dan perlu memerlukan ketekunan serta ketelitian. selain itu masakan yang satu ini juga sering dijadikan sebagai hidangan saat sedang ada acara-acara tertentu seperti acara kumpul bersama keluarga, pernikahan, hari raya idul adha, serta acara yang lain-nya, bagaimana anda suka dengan resep yang satu ini?,apabila anda menyukainya, maka silahkan anda untuk mencoba mempraktekan-nya dirumah, serta dengan dibantu oleh keluarga ataupun teman dekat anda. Selamat mencoba semoga berhasil
Previous
Next Post »