Cara memasak pepes udang basah yang enak

Pepes adalah salah satu makanan khas nusantara, yang mempunyai bermacam-macam resep, dan salah satunya adalah Resep Pepes Udang Basah. indonesia sudah terkenal dari zaman dahulu dengan masakan yang kaya akan bumbu-bumbu dapur sampai rasa-nya sangat enak serta lezat dan sangat di minati banyak orang di indonesia, terutama di jawa barat. Pepes adalah salah satu makanan yang berasal dari sunda, tetapi dengan berjalan-nya waktu, di setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing pepes. Pepes biasanya berbahan utama ikan, tahu, dan lainnya lagi, tetapi kali ini Pepes di kreasikan dengan berbahan utama udang.

Cara memasak pepes udang basah, Resep pepes udang basah yang enak

Nah RESEP PEPES UDANG BASAH adalah resep yang akan saya bagikan kali ini, karena rasa-nya yang enak serta lezat akan membuat semua orang ketagihan akan mengkonsumsi-nya, pastinya anda penasaran kan dengan resep pepes udang basah yang akan kami bagikan kali ini ? biar anda tidak penasaran terus, kali ini saya akan menguraikan resep dan juga cara memasak-nya. Dan terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat pepes udang basah :
  • Siapkan udang basah sebanyak 250 gr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan asam seperlu-nya
  • Siapkan daun kunyit seperlu-nya
  • Siapkan cabe merah sekitar 3 bh
  • Siapkan kelapa sekitar 1/2 butir
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
  • Siapkan kunyit sekitar 1 ruas jari
Cara memasak pepes udang basah yang enak :
1. Buang bagian kulit udang, lalu di cuci hingga benar-benar bersih.
2. Ulek cabe merah, kunyit, serta bawang putih hingga halus.
3. Parut kelapa, lalu tambahkan parutan kelapa kedalam ulekan bumbu-bumbu tadi, serta tambahkan juga garam, serta asam. Setelah itu daun kunyit di cincang halus, lalu masukan kedalam ulekan bumbu-bumbu tadi, dan aduk-aduk sampai benar-benar merata.
4. Setelah itu tambahkan pula udang kedalam bumbu-bumbu yang sudah di campur tadi. lalu aduk-aduk lagi sampai merata.
5. Kemudian tuangkan di atas daun pisang, lalu di bungkus, dan di semat menggunakan lidi pada setiap ujung daun pisang.
6. Setelah itu di bakar di atas arang sampai benar-benar matang.
7. Terakhir angkat, serta sajikan.
Demikian resep pepes udang basah yang enak. mungkin proses-nya aga ribet, tetapi anda akan mendapatkan hidangan yang akan membuat anda ketagihan untuk mengkonsumsi-nya, Pepes udang basah ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi putih yang masih panas, dan tentu-nya menyantap-nya bersama dengan keluarga anda. Nah bagaimana anda menyukai resep pepes udang basah yang saya bagikan kali ini ? jika anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang agak besar lagi, anda hanya cukup menambah bahan-bahan dan bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan resep. Sekian resep pepes udang basah dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »