Cara memasak pepes udang yang lezat

Pepes udang merupakan salah satu hidangan yang mempunyai cita rasa yang sangat enak serta lezat, masakan ini sangat di minati banyak orang di indonesia, terutama di jawa barat, mungkin saat ini pepes udang sudah banyak di sediakan di warung-waryng makan, tetapi rasa-nya akan lebih enak lagi bila anda memasak-nya sendiri, jika anda tidak tahu dengan resep beserta dengan cara membuat pepes udang ini, kali ini anda gak usah bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta dengan cara membuat-nya.

Cara memasak pepes udang, Resep pepes udang yang lezat

Cara membuat pepes udang ini tidak jauh berbbeda dengan cara membuat pepes lainnya, proses membuat pepes udang ini lebih mudah dari cara membuat olahan pepes lainnya. Nah pastinya anda penasaran bukan dengan resep pepes udang yang akan saya bagikan kali ini ? agar anda tidak penasaran terus, langsung saja di bawah ini akan kami uraikan tentang resep dan juga cara membuat pepes udang. Nah terlebbih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat pepes udang :
  • Siapkan udang sekitar 300 gram (dengan ukuran yang sedang)
  • Siapkan kemiri sekitar 10 btr
  • Siapkan kunyit sekitar 5 cm
  • Siapkan cabe merah sekitar 5 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh
  • Siapkan daun salam sekitar 2 lembar
  • Siapkan serai sekitar 1 btg
  • Siapkan tomat segar sekitar 100 gr
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan daun pisang batu tua seperlu-nya
Cara memasak pepes udang yang lezat :
1. Cuci udang hingga bersih, lalu kepala-nya di buang, dan setelah itu udang di rebus hingga matang, jika matang-nya sudah cukup, kemudian di angkat, serta di tiriskan.
2. Kupas bagian kulit kunyit.
3. Kupas juga kulit bawang merah.
4. Tomat di buang biji-nya, kemudian di iris-iris.
5. Bagian pangkal serai di memarkan.
6. Setelah itu ulek cabe merah, kunyit, bawang merah, serta kemiri, hingga halus. lalu semua bumbu yang telah di haluskan tadi, di tumis dengan tambahan serai serta daun salam.
7. Setelah itu tambahkan garam seperlu-nya, lalu aduk-aduk sebentar hingga merata, lalu angkat.
8. Kemudian masukan udang kedalam tumisan bumbu-bumbu tadi, aduk-aduk lagi menggunakan tangan sampai tercampur merata.
9. Kemudian di letakan di atas daun pisang, lalu bungkus dan kedua bagian ujung daun pisang di jepit dengan sumat, (lakukan hingga semua bahan habis), setelah itu panggang bungkusan udang tadi, hingga matang.
10. Setelah itu, angkat, serta hidangkan.
Itulah resep pepes udang yang rasa-nya enak serta lezat, bagaimana cara membuat-nya cukup mudah bukan ? Pepes udang ini sangat cocok bila di hidangkan dengan nasi yang masih panas, dan tentunya menyantap-nya bersama dengan keluarga anda tercinta. Bagaimana anda tertarik dengan resep pepes udang yang saya bagikan kali ini ? tentunya anda harus mencoba membuat-nya sendiri dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda, di jamin keluarga anda akan suka dengan pepes udang yang anda buat sendiri di rumah. Sekian resep pepes udang dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »