Cara memasak rempah udang yang enak

Resep rempah udang ini harus anda coba untuk mendapatkan hidangan gorengan yang memiliki cita rasa yang enak serta lezat, rempah udang ini memiliki banyak protein yang terkandung dalam bahan dasar-nya yaitu udang, udang merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan, mungkin ada sebagian orang yang alergi akan udang, tetapi kebanyakan-nya adalah orang yang sangat menyukai udang.

Cara memasak rempah udang, Resep rempah udang yang enak

Udang selain mengandung banyak protein juga sangat mudah untuk di olah menjadi berbagai hidangan yang memiliki cita rasa yang sangat istimewa, saat ini sudah banyak berbagai macam olahan udang yang sudah banyak tersedia di warung makan kaki lima, hingga restoran yang mahal, misal-nya pindang udang, sambal goreng udang, udang sayur, dan terutama rempah udang. Rempah udang adalah salah satu olahan udang yang banyak di minati oleh masyarakat di indonesia, karena cita rasa-nya takan terkalakan oleh berbagai olahan udang lainnya. Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan rempah udang ini, karena bisa saja anda sering menikmati-nya dengan cara membeli-nya di warung makan kaki lima/restoran mahal.

Tetapi anda harus tahu bahwa makanan yang terjamin kesehatan-nya adalah makanan yang kita buat sendiri di rumah, karena kebersihan-nya sudah terjamin. Nah mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat sendiri masakan yang berbahan dasar udang, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan juga cara membuat-nya. Kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena Rempah Udang adalah salah satu resep makanan yang akan kami bagikan kali ini, nah pastinya anda penasaran-kan dengan resep Rempah Udang ini ? biar anda tidak penasaran terus, di bawah ini akan kami uraikan resep dan juga cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat rempah udang :
  • Siapkan udang yang masih segar sekitar 150 gr
  • Siapkan minyak kelapa sekitar 10 sdm
  • Siapkan kelapa sekitar 1/2 btr
  • Siapkan telur ayam sekitar 1 btr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan terasi seperlu-nya
  • Siapkan merica seperlu-nya
  • Siapkan daun jeruk purut sekitar 2 lembar
  • Siapkan kunir sekitar 1/2 ruas jari
Cara memasak rempah udang yang enak :
1. Bersihkan udang, lalu bagian kulit-nya di buang, setelah itu udang di haluskan.
2. Parut kelapa, beserta dengan kunir.
3. Kunir yang sudah di parut tadi, kemudian di campurkan bersama bumbu-bumbu lain-nya, setelah itu tambahkan kelapa parut, telur ayam, serta udang.
4. Kemudian semua bahan yang sudah di campurkan tadi, di aduk-aduk hingga tercampur rata, (buat menjadi adonan), lalu biarkan sekitar 5 menit.
5. Adonan udang yang sudah di campur tadi, kemudian di buat menjadi bulatan-bulatan yang kecil (ukuran kelereng).
6. Terakhir, adonan di goreng hingga matang, setelah itu angkat, tiriskan, dan hidangkan selagi masih hangat.
Itulah resep rempah udang yang rasa-nya sangat enak dan lezat, cara membuat-nya tidak terlalu rumit karena bahan-bahan yang di gunakan terbilang cukup sederhana, dan mudah kita umpai di pasaran dan harga-nya pun terjangkau. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep rempah udang yang kami bagikan kali ini ? jika anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi-nya yang lebih besar, anda gak perlu repot-repot karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep rempah udang dari kami, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »