Cara memasak sate orientale yang enak

Selamat siang semuanya? Nah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang sangat spesial yaitu "resep sate orientale yang enak", sate orientale ini merupakan jenis hidangan yang terbuat dari bahan dasar udang, daging kepiting, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate orientale ini sangat lezat dan nikmat sekali apabila dinikmati bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda yang ditemani  bersama nasi yang masih panas dan satu gelas air hangat semisal air teh, ataupun air putih. sate orientale ini sangat disukai sekali oleh semua orang orang yang ada diwilayah indonesia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. sate orientale ini juga selalu dijadikan sebagai menu hidangan dalam saat makan sore maupun makan malam. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat '' SATE ORIENTALE YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara memasak sate orientale, resep sate orientale yang enak

Bahan-bahan untuk bikin sate orientale:
  • Siapkan udang sebanyak 2 ons
  • Siapkan daging kepiting sebanyak 2 ons
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan daging ayam sebanyak 2 ons
  • Siapkan telur ayam sebanyak 1 butir
  • Siapkan daun bawang sebanyak 1 batang
  • Siapkan lada seperlunya
Cara memasak sate orientale yang enak:
1. Daging ayam serta udang dicincang, kemudian dicampur dengan telur ayam serta daging kepiting, lalu diaduk-aduk hingga tercampur rata.
2. Cincang bawang putih, daun bawang diiris hingga menjadi tips dan membulat, lalu campurkan keduanya dengan adukan tersebut, kemudian kasih lada serta garam seperlunya.
3. Lalu lalu diolah dengan berbentuk bundar serta ditusuk dengan menggunakan tusukan sate, kemudian gigoreng hingga berwarna kuning kecokelatan.
4. Sajikan dengan saus botolan serta nasi panas.
Nah semisal itulah resep sate orientale yang enak, mantap, dan menggugah selera, bagaimana simpel bukan? cara membuat sate ini sangat praktis sekali dan bahan yang digunakan-nya pun sangat mudah untuk kita dapatkan disekitar kita, dan waktu yang dibutuhkan-nya juga tidak terlalu lama. selain memiliki citarasa yang enak, sate ini juga mempunyai tekstur yang berbeda-beda ada yang empuk, dan ada yang legit saat dikunyah. Selain itu sate ini akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama nasi yang masih hangat, dan ditemani dengan satu gelas air panas semisal teh, maupun air putih. sate yang satu ini juga bukan hanya digunakan sebagai itu saja, namun juga selalu dijadikan sebagai menu hidangan makan sore maupun makan malam. Nah maka dari itu silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama teman dekat anda maupun keluarga tercinta. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »