Cara memasak sate daging ala malaysia yang enak

Buat anda yang sedang kebingungan dengan mencari resep masakan yang sekiranya enak, Tenang saja anda gak usah khawatir, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep yang sangat spesial dan sangat istimewa yaitu "resep sate daging ala malaysia yang enak” . sate daging ini merupakan salah satu  hidangan kuliner yang terbuat dari bahan dasar daging sapi, dan bahan pelengkap yang lain-nya. Sate daging ini sangat populer dan terkenal sekali di wilayah indonesia, yang paling utama di daerah malaysia.

Cara memasak sate daging ala malaysia, resep sate daging ala malaysia yang enak

Sate daging ini mempunyai citarasa yang sangat enak, lezat, dan mempunyai tekstur yang sangat lembut sekali ketika di gigit. Selain mempunyai citarasa yang sangat enak, sate yang terbuat dari bahan daging sapi ini juga mempunyai beberapa kandungan gizi dan manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan kita. Jika anda ingin membuat hidangan ini kami sarankan untuk memakai daging yang masih segar, jangan yang agak lembek, apabila daging yang anda gunakan sudah lembek, maka itu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, malah akan menimbulkan penyakit. Tetapi anda tidak usah khawatir lagi dengan resep yang selalu kami berikan, karena resep yang selalu kami berikan ini tidak menggunakan bahan yang bisa menimbulkan penyakit.

Sate daging ini sering sekali kita temui di pedagang kaki lima, warung makan, restoran, dan berbagai tempat yang lain-nya. Yang lebih terasa nikmat lagi apabila dinikmati ketika sedang ada acara kumpul bersama keluarga, ataupun teman dekat anda, dengan ditemani nasi yang nasi panas, lepat, atau lontong dan minuman hangat semisal air mineral ataupun air teh. Selain itu sate daging ala malaysia ini juga selalu dijadikan sebagai menu hidangan ketika makan sore ataupun makan pagi. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat “SATE DAGING ALA MALAYSIA YANG ENAK”, beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate daging ala malaysia:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 375 gram
  • Siapkan bawang merah sebanyak satu buah
  • Siapkan minyak zaitun secukupnya
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan kecap manis secukupnya
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan minyak wijen sebanyak 3 sdm
  • Siapkan merica bubuk seperlunya
Cara memasak sate daging ala malaysia yang enak:
1.Daging dipotong dengan ukuran 3 x 3 cm.
2.Campurkan garam, kecaap, minyak zaitun, merica bubuk, bawang putih, bawang merah, wijen hingga menjadi satu pada sebuah mangkuk. Tambahkan daging yang sudah dipotong kedalamnya. Diamkan sekitar 3 jam, sambil diblik-balik.
3.Angkat daging serta tiriskan. Panggang diatas bara api sampai matang. Angkat serta sajikan.
Itulah resep sate daging ala malaysia yang enak, lezat, dan menggugah selera.  Apabila anda menyukai resep sate daging ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

Previous
Next Post »