Cara memasak kare kepiting yang enak

Kepiting merupakan salah satu binatang yang bisa di olah menjadi berbagai hidangan yang memiliki citarasa yang sangat enak dan juga lezat sehingga membuat semua orang menyukai berbagai hidangan yang berbahan dasar kepiting, misal-nya kepiting asam manis, tumis kepiting, kepiting masak jamur, bakso kepiting, dan terutama kare kepiting, kare kepiting merupakan salah satu resep yang akan saya uraikan dan bagikan untuk anda ssemua.

Cara memasak kare kepiting, Resep kare kepiting yang enak

Kare kepiting memiliki citarasa yang sangat lezat dan nikmat, sehingga citarasa-nya tidak akan terkalah-kan oleh berbagai olahan kepiting lainnya, nah mungkin anda sudah pernah, sekaligus sering mengkonsumsi kare kepiting ini dengan cara membeli-nya di tempat-tempat yang tertentu misal-nya warung makan, restoran, hingga pedagang kaki lima, tetapi anda akan mendapatkan citarasa yang lebih enak, lezat, dan nikmat lagi, bila anda memasak-nya sendiri untuk keluarga anda, bukan hanya itu anda juga bisa menyajikan kare kepiting ini dengan porsi yang lebih besar lagi, sehingga anda dan keluarga bisa menikmati sepuas-nya, dengan harga yang terjangkau. nah mungkin anda penasaran dengan uraian resep beserta tips memasak kare kepiting ini, maka dari itu langsung saja akan kami uarikan resep dan juga cara-cara membuat kare kepiting di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat kare kepiting :
  • Siapkan kepiting (rajungan) sebanyak 2 bh
  • Siapkan santan kental sebanyak 1 1/2 gelas
  • Siapkan minyak goreng seperlu-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan penyedap seperlu-nya
  • Siapkan kunyit seperlu-nya
  • Siapkan daun salam sekitar 2 lembar
  • Siapkan jahe sekitar 1 irisan
  • Siapkan cabe merah sekitar 4 bh
  • Siapkan serai sekitar 2 btg
  • Siapkan lengkuas sekitar 1 ruas jari
  • Siapkan bawang merah sekitar 6 bh
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak kare kepiting yang enak :
1. Cuci bersih kepiting (rajungan), lalu di belah jadi dua bagian.
2. Ulek semua bumbu-bumbu  (selain serai, lengkuas, serta daun salam) sampai halus.
3. Panaskan wajan, masukan sedikit minyak goreng, lalu bumbu-bumbu yang sudah di ulek halus tadi, di tumis sampai baunya wangi.
4. Kemudian tuangkan santan kedalam tumisan bumbu, lalu diamkan sampai kuah mendidih.
5. Jika santan sudah mendidih, kemudian tambahkan kepiting kedalam kuah yang sudah mendidih, kemudian biarkan sampai kepiting-nya benar-benar matang.
6. Setelah itu tambahkan bumbu penyedap, serta garam.
7. Kemudian angkat, lalu sajikan.
Jika anda sudah tahu dengan resep kare kepiting yang saya bagikan di atas tadi, anda tidak perlu pusing lagi ketika akan ada acara di rumah anda, karena kare kepiting ini cocok untuk di sajikan pada menu jamuan makan pada acara-acara misal-nya acara keluarga, acara syukuran, dan acara lain-nya juga, kare kepiting ini sangat cocok bila di sajikan bersama nasi pulen yang masih hangat, dan tentu-nya menyantap-nya bersama dengan keluarga anda tercinta, nah bagaimana anda tertarik dengan resep kare kepiting yang saya bagikan di atas ? nah hanya sekian resep beserta tips membuat kare kepiting dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »