Cara memasak sate dewaruci yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep sate yang sering kami berikan, namun kali ini kami akan memberikan resep yang sangat istimewa yaitu "sate dewaruci yang enak" sate dewaruci ini adalah salah satu ajian yang terbuat dari bahan dasar udang, ikan kakap, dan bumbu yang menambah citarasa dalam sate dewaruci. sate dewaruci ini telah sangat terkenal sekali di indonesia, karena sate dewaruci ini memiliki citarasa yang sangat nikmat serta sedap, dan juga berbagai macam-macam tekstur ada yang empuk, lembut, dan ada juga yang renyah, selain itu sate dewaraci ini juga sangat baik untuk dikonsumsi, karena sate dewaruci ini mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh kita. sate dewaruci ini selalu kita jumpai di tempat-tempat tertentu seperti pinggir jalan, restoran besar, dan tempat penjual yang lain-nya.

Apabila anda ingin mendapatkan citarasa yang lebih sedap lagi, anda perlu untuk mencoba membuatnya sendiri sebab dengan cara itu anda mampu untuk mendapatkan citarasa yang lebih lezat lagi dibandingkan dengan yang kita beli. selain itu anda bersama keluarga tercinta juga mampu menikmati sate dewaruci ini dengan sepuas-puasnya. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, apabila anda tidak tahu bagaimana cara membuatnya, anda tidak usah khawatir karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE DEWARUCI YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin sate dewaruci:
  • Siapkan udang pacet sebanyak 10 ekor
  • Siapkan ikan kakap secukupnya
  • Siapkan wortel yang besar sebanyak 1 
  • Siapkan tomat sebanyak 1 buah
  • Siapkan jahe parut secukupnya
  • Siapkan minyak sebanyak 6 sdm
  • Siapkan cumi besar sebanyak 2 ekor
  • Siapkan bawang bombay sebanyak 1 siung
  • Siapkan bawang prei sebanyak 1 batang
  • Siapkan air jeruk nipis sebanyak 6 sdm
  • Siapkan merica halus sebanyak 2 sdt
  • Siapkan kecap manis sebanyak 3 sdm
  • Siapkan kecap asin sebanyak 3 sdm
Cara memasak sate dewaruci yang enak:
1. Bersihkan udang, lalu buang kepalanya. bahan yang lain-nya semisal ikan, cumi serta sayuran sesudah itu dipotong hingga menjadi 10 bagian.
2. Udang, cumi, serta ikan, disiram dengan menggunakan air jeruk nipis yang telah dicampur dengan jahe.
3. Diamkan beberapa lama, supaya hilang bau amisnya, kasih kecap asin, kecap manis, mentega, serta merica. setelah itu sayuran-nya dikasih sedikit kecap yang telah dicampur dengan bumbu yang lain-nya.
4. Tusuk semua bahan dengan cara berselang-seling, kemudian bakar diatas bara api hingga matang.
5. Sajikan selagi panas bersama saus kacang serta kecap maupun dapat juga bersama mayonaise, saus sambal, serta saus tomat.
Bagaimana mudah bukan cara membuat resep sate dewaruci yang enak? sate dewaruci ini memiliki citarasa yang begitu lezat. selain itu sate dewaruci ini sangat cocok sekali apabila disajikan ketika sedang berkumpul bersama keluarga maupun teman dekat anda. tetapi sate yang satu ini juga selalu dijadikan sebagai menu hidangan ketika makan sore maupun makan malam. Nah anda sudah tahu bukan resep dan cara membuatnya yang telah kami jelaskan diatas?, maka dari mulai sekarang silahkan anda untuk segera untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, supaya hasil yang diperolehnya lebih sempurna dan cita rasanya lebih memuaskan lagi. selamat mencoba semoga berhasil, dan semoga anda dan keluarga besar anda menyukai resep yang sudah kami berikan.
Previous
Next Post »