Cara memasak otak-otak bandeng yang lezat

Resep otak-otak bandeng yang lezat. Jika di lihat dari nama-nya, makanan nusantara ini terdengar sedikit aneh. Tetapi buat orang yang hoby dengan makanan yang di olah dengan cara di bakar otak-otak bandeng ini sangat di minati karena citarasa-nya yang sangat enak dan lezat akan membuat anda semua ketagihan, dan sebenar-nya sajian yang terbuat dari campuran ikan serta tepung sagu yang di panggang ini memiliki berbagai macam vareasi, dari mulai otak-otak ayam, otak-otak tahu, otak-otak bandeng dan masih banyak lagi. Nah pada keesempatan kali ini saya akan berbagi resep dari salah satu variasi otak-otak di atas tadi, yaitu "Rsep Otak-otak Bandeng" yang memiliki citarasa yang sangat enak, lezat, serta nikmat.

Cara memasak otak-otak bandeng, Resep otak-otak bandeng yang lezat

Selain itu otak-otak bandeng ini juga selalu dijadikan sebagai menu utama dalam sajian makan di saat bersama dengan keluarga anda, selain itu juga otak-otak bandeng ini sangat pas bila dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat serta pulen, dan juga ditemani dengan satu gelas minuman hangat seperti air mineral ataupun air teh tawar. Mungkin saat ini sudah banyak berbagai macam olahan ikan bandeng misal-nya bandeng asap, bandeng isi, bandeng ungkep, ikan bandeng masak bali, dan masih banyak lagi. Pasti anda semua ingin tahukan resep dan cara membuat otak-otak bandeng ini ? jika anda ingin mencoba memmbuat-nya tetapi anda bingung dengan resep dan juga cara membuat-nya. Kali ini anda gak perlu khawatir karena kami akan berbagi resep beserta tips memasak-nya, dan berikut ini adalah uraian dari resep dan juga langkah-langkah membuat otak-otak bandeng.

Bahan-bahan untuk membuat otak-otak bandenga :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 1 ekor (tanpa duri)
  • Siapkan telur ayam sekitar 1 btr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan garam seperlu-nya
  • Siapkan ketumbar sekitar 1 sdm
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
Cara memasak otak-otak bandeng yang lezat :
1. Buang bagian insang dan sisik ikan bandeng, serta isi perut-nya. kemudian cuci hingga bersih, lalu ikan bandeng di pukul-pukul supaya daging ikan terlepas dari kulit-nya, setelah itu daging-nya di ambil, lalu duri-durinya di buang.
2. Haluskan bumbu-bumbu dengan cara di ulek, kemudian masukan kedalam satu wadah bersama ikan bandeng tadi lalu aduk-aduk hingga merata.
3. Masukan telur, serta tambahkan juga garam seperlu-nya (buat menjadi adonan).
4. Jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, kemudian adonan tadi di masukan kedalam kulit ikan sampai berbentuk ikan kembali.
5. Setelah itu di kukus hingga matang, setelah itu angkat serta sajikan, jika anda akan menghidangkan-nya goreng dahulu.
Demikian uraian resep dan juga tips membuat otak-otak bandeng yang lezat dari kami, yang setidak-nya bisa membantu anda dalam menghidangkan hidangan yang sangat enak, lezat dan juga bergizi, serta mempunyai banyak manfaat, karena proses pembuatan-nya pun sangat mudah dan praktis sekali, karena bahan-bahan yang di gunakan-nya pun cukup simple dan sederhana, sehingga sangat mudah untuk kita jumpai di pasaran. Selamat mencoba dan semoga berhasil, dan juga semoga anda dan keluarga menyukai resep otak-otak bandeng yang kami bagikan di atas tadi.
Previous
Next Post »