Cara memasak sup kepiting asparagus yang lezat

Resep sup kepiting asparagus yang lezat ini adalah salah satu hidangan yang berasal dari negara cina yang saat ini sudah populer di indonesia, dan salah satu-nya di wilayah jawa barat, sup kepiting asparagus yang lezat ini sudah banyak di gemari masyarakat karena citarasa-nya yang sangat enak, lezat dan juga nikmat, mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan menghidangkan sayur sup untuk keluarga anda.Tetapi anda patut mencoba resep sup kepiting asparagus kali ini, karena selain enak dan lezat sup ini juga memiliki beberapa manfaat yang terdapat pada kepiting.

Cara memasak sup kepiting asparagus, Resep sup kepiting asparagus yang lezat

Proses memasak sup kepiting asparagus ini tidak jauh berbeda dengan memasak sayur sup lainnya, nah mungkin anda ingin mencoba membuat-nya tapi anda tidak tahu dengan resep dan juga tips membuat-nya. Nah kali ini anda gak perlu bingung-bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dan sekaligus menguraikan resep beserta cara-cara membuat-nya. pastinya anda penasaran-kan dengan uraian resep dan tips memasak sup kepiting asparagus yang lezat ini ? agar anda tidak penasaran terus, di bawah ini kami akan ulas resep beserta cara memasak sup kepiting asparagus yang lezat ini.

Bahan-bahan untuk membuat sup kepiting asparagus :
  • Sediakan daging kepiting sebanyak 300 gr
  • Sediakan asparagus dalam kemasan kaleng sekitar 200 gram
  • Sediakan margarin sekitar 2 sdm (buat menumis)
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung (cincang halus)
  • Sediakan bawang bombay sekitar 50 gram (cincang halus)
  • Sediakan air (kaldu) sebanyak 1 L (didihkan)
  • Sediakan merica bubuk sekitar 1/2 sdt
  • Sediakan pala bubuk sekitar 1/3 sdt
  • Sediakan garam seperlu-nya
  • Sediakan seledri sebanyak 2 btg (iris-iris)
  • Sediakan daun bawang sekitar 1 btg (iris-iris tipis, menyerong)
  • Sediakan tepung maizena sekitar 2 sdt (larutkan dengan sedikit air)
Cara memasak sup kepiting asparagus yang lezat :
1. Panaskan wajan, tuangkan margarin,lalu bawang bombay, serta bawang putih di tumis hingga wangi, setelah itu di angkat, dan masukan kedalam air (kaldu) yang sudah di didihkan tadi.
2. Kemudian masukan daging kepiting, asparagus, garam, merica, seta pala kedalam air (kaldu) yang sudah mendidih, lalu masak lagi hingga mendidih, serta sampai bumbu-bumbu meresap dengan daging kepiting. kemudian kentalkan dengan menambahkan larutan tepung maizena.
3. Setelah itu tambahkan irisan daun bawang, serta seledri.
4. Lalu sajikan selagi masih panas.
Seperti itulah resep sup kepiting asparagus yang lezat, nikmat, serta menggugah selera. bagaimana sangat peraktis bukan ? selain mempunyai citarasa yang sedap sup kepiting asparagus ini juga selalu di jadikan sebagai sajian saat sedang ada acara-acara penting, bahkan juga selalu di nikmati bersama keluarga tercinta ataupun teman dekat anda, serta di temani dengan nasi putih yang masih panas, serta satu gelas minuman seperti air putih. Selain itu sup kepiting asparagus ini sering di jadikan sebagai menu hidangan ketika jamuan makan siang ataupun malam. Nah jika anda menyukai resep yang saya bagikan di atas tadi maka silahkan anda untuk mencoba membuat-nya di rumah bersama keluarga tercinta ataupun teman dekat anda, agar hasil yang di dapatkan-nya lebih sempurna dan citarasa-nya lebih memuaskan lagi, selamat untuk mencoba semoga berhasil.
Previous
Next Post »