Cara memasak sate ayam goreng yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang sering kami berikan semisal sate buntel, sate kambing bumbu wijen, sate ampela, dan masakan sate yang lain-nya, tetapi dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang lebih spesial lagi yaitu "resep sate ayam goreng yang enak". sate ayam ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama daging ayam. daging ayam ini selain mempunyai citarasa yang sangat nikmat, namun juga memiliki untuk kesehatan tubuh kita, sebab daging ayam ini mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi, mineral, serta vitamin. dengan mengkonsumsi daging ayam diyakini mampu membantu mengontrol kadar kolesterol, menurunkan berat badan, mengatasi resiko kanker, serta tekanan darah.

Cara memasak sate ayam goreng, resep sate ayam goreng yang enak

Jadi anda tidak boleh heran lagi dengan resep sate daging ayam ini, karena selain nikmat, tetapi juga memiliki beberapa kandungan gizi yang sangat tinggi dan juga khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. sate ayam ini juga sering sekali kita temui ditempat-tempat penjual semisal pedagang kaki lima, warung makan, restoran, dan berbagai tempat makanan yang lain-nya. yang lebih lezat lagi apabila dinikmati ketika sedang berkumpul bersama keluarga anda dengan ditemani nasi yang masih panas dan minuman hangat semisal air teh ataupun air mineral. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat membuat "SATE AYAM GORENG YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate ayam goreng:
  • Siapkan dada ayam sebanyak dua potong
  • Siapkan merica bubuk sebanyak 1 sdt
  • Siapkan kecap asin sebanyak 1 sdm
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
  • Siapkan telur sebanyak 1 butir
  • Siapkan tepung panir sebanyak 100 gram
  • Siapkan garam secukupnya
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan bawang putih sebanyak tiga siung
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdt
  • Siapkan jahe sebanyak 1 cm
Cara memasak sate ayam goreng yang enak:
1. Campurkan potongan dada ayam bersama garam, kecap asin, merica, serta bumbu halus. Biarkan sesaat.
2. Olesi daging ayam dengan menggunakan telur, lalu tusuk dengan menggunakan tusukan sate.
3. Sesudah itu taburi dengan menggunakan tepung panir serta diaduk-aduk sampai merata, goreng sampai berwarna kecokelatan. Hidangkan
Nah seperti itulah resep sate ayam goreng yang enak, lezat serta menggugah selera. Bagaimana sangat praktis bukan? apabila anda sedang melakukan proses pembuatan-nya, kami sarankan tidak boleh terlalu terburu-buru,dan harus memerlukan ketelitian serta kesabaran, agar hasil yang anda dapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba semoga berhasil, dan semoga anda menyukai dengan resep yang selalu kami berikan.
Previous
Next Post »