Cara memasak sup kerang hijau yang enak

Kerang hijau adalah salah satu kerang yang bisa di konsumsi, dan memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, saat ini sudah banyak berbagai macam olahan kerang misal-nya Tumis kerang, Kerang masak tauco, Sup kerang, dan yang utama adalah Sup kerang hijau ini, Sayur sup kerang hijau adalah salah satu hidangan kerang yang sudah cukup populer di jawa barat, karena sup kerang hijau ini mempunyai citarasa yang sangat enak dan super lezat, sehingga akan menggugah selera makan anda dan keluarga. mungkin anda dan keluarga sudah sering menikmati sup kerang hijau ini dengan cara membeli-nya.

Cara memasak sup kerang hijau, Resep sup kerang hijau yang enak

Mungkin dengan cara membeli-nya bagi anda sangat mudah dan praktis,  tetapi alangkah lebih baik-nya lagi jika anda membuat-nya sendiri karena belum tentu makanan yang kita beli meskipun dengan harga yang mahal itu sehat, tetapi jika kita memasak-nya sendiri tentu-nya sudah pasti sehat karena kita mengolah-nya dengan kedua tangan kita dan anda juga bisa memperhatikan kesehatan, serta kebersihan dalam bahan-bahan yang akan di gunakan. Nah mungkin saat ini anda ingin mencoba memasak sup kerang hijau ini sendiri di rumah, buat anda yang tidak tahu dengan resep dan tips memasak-nya anda jangan khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep dan juga tips memasak-nya. Dan berikut ini adalah uraian dari resep dan juga tips memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat sup kerang hijau :
  • Siapkan kerang hijau sekitar 10 bh
  • Siapkan kaldu ikan kakap sekitar 2 L
  • Siapkan daun bawang sekitar 30 gr
  • Siapkan bawang merah sekitar 3 bh
  • Siapkan seledri sekitar 30 gr
  • Siapkan jahe sekitar 5 cm
  • Siapkan kecap inggris sekitar 20 cc
  • Siapkan garam serta lada seperlu-nya
Cara memasak sup kerang hijau yang enak :
1.Cara membuat kaldu ikan : air sebanyak 2 L di didihkan, lalu tulang-tulang ikan kakap dimasukan, setelah itu diamkan sampai 90 menit, kemudian tulang-tulang ikan kakap di angkat, serta saring air kaldu-nya.
2.Rebus kerang hijau hingga matang, setelah itu di angkat, lalu isi kersng di keluarkan dari cangkang-nya, dan serat yang ada di dalam-nya di bersihkan, untuk air bekas merebus kerang sebaik-nya di buang saja.
3.Bersihkan daun bawang, kemudian di potong-potong jadi beberapa bagian.
4.Cuci seledri hingga bersih, setelah itu di iris-iris.
5.Kupas wortel, kemudian potong-potong bulat.
6.Kupas jahe, setelah itu di potong-potong pipih memanjang.
7.Kupas bawang merah, kemudian potong-potong, lalu bawang di goreng.
8.Kaldu ikan di panaskan, kemudian tambahkan isi kerang, serta jahe juga wortel yang sudah di potong-potong tadi, masak sekitar 10 menit.
9.Setelah itu tambahkan potongan-potongan daun bawang, seledri, serta bawang merah yang sudah di goreng  tadi, kedalam kaldu ayam.
10.Tambahkan garam, serta kecap inggris, juga lada seperlu-nya.
11.Setelah itu angkat, dan sajikan selagi masih hangat.
Sekian ulasan resep dan tips membuat sup kerang hijau yang enak dari kami, bagaimana cukup mudah bukan cara membuat-nya ? selain mudah dalam proses membuat-nya sup kerang hijau ini mempunyai citarasa yang sangat enak dan nikmat, sehingga sangat cocok di sajikan kapan saja, dan rasa-nya akan lebih mantap lagi jika menyantap-nya bersama keluarga atau teman-teman anda semua. Selamat untuk menguji coba, dan semoga berhasil.
Previous
Next Post »