Cara memasak sate udang yang enak

Sate udang merupakan salah satu menu sajian yang banyak sekali diminati oleh semua masyarakat. konon katanya sate udang yang dibuat dengan cara dipanggang ini mempunyai ciri khas tersendiri, dari mulai cita rasanya yang yang sangat alami, aroma nikmatnya, serta juga tampilan sate udang yang dipanggang ini memang sungguh sangat menggugah selera. sate udang ini biasanya dihidangan sebagai lauk pauk buat makan, tetapi sate udang ini mampu dinikmati dengan segala macam masakan yang lain-nya, semisal lontong, mie goreng, ketupat, serta yang lain-nya.

Cara memasak sate udang, resep sate udang yang enak

Sate udang ini sangat disukai sekali oleh semua orang mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa, karena sate udang ini memiliki citarasa yang sangat lezat, dan mempunyai tekstur yang sangat lembut ketika digigit. Anda penasaran dengan resep dan cara membuatnya, jika ya, tenang saja karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "SATE UDANG YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate udang:
  • Siapkan udang sebanyak 12 ekor
  • Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan kecap inggris sebanyak 1 sdm
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate udang yang enak:
1. Cuci udang hingga bersih. bawang putih serta bawang merah dicincang.
2. Sesudah itu dicampurkan hingga menjadi satu, masukan air jeruk nipis, kecap inggris, lada serta garam seperlunya.
3. Kemudian ditusuk dengan menggunakan tusukan sate sampai menjadi beberapa tusuk sate, kemudian bakar diatas bara api hingga matang serta warnanya agak kecokelatan, Siap untuk disajikan.
Nah semisal itulah resep sate udang yang enak, bagaimana praktis bukan? dalam membuat sate udang ini sangat mudah sekali dan bahan yang akan digunakan-nya juga sangat sedikit serta mudah untuk kita jumpai di pasar terdekat. selain cita rasanya mantap sate udang ini juga selalu dijadikan sebagai sajian ketika sedang ada acara yang spesial, yang lebih mantap lagi apabila dinikmati kumpul bersama keluarga, dan ditemani dengan nasi putih yang masih panas, dan satu gelas minuman semisal air teh maupun air putih yang panas. Jadi mulai sekarang silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah. Selamat menguji coba semoga berhasil, dan semoga keluarga anda dan teman dekat suka dengan resep yang kami berikan ini.
Previous
Next Post »