Cara memasak sate tempe yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep sate yang selalu kami bagikan, namun dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang sederhana tapi cita rasanya sangat luar biasa sekali, yaitu adalah “resep sate tempe yang enak”. Sate tempe ini terbuat dari bahan dasar tempe, dan bahan pelengkap yang lain-nya. Sate yang terbuat dari bahan tempe ini bukan hanya mempunyai citarasa yang lezat saja, tetapi tempe ini mempunyai beberapa kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, jadi mulai sekarang anda tidak boleh heran lagi dengan masakan tempe ini, karena selain harganya relatip murah, tetapi tempe ini mempunyai kelebihan yang sangat tinggi.

Cara memasak sate tempe, resep sate tempe yang enak

Sate tempe ini sangat disukai dan digemari sekali oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak keci, para remaja, hingga orang dewasa. Sate tempe ini sering sekali kita jumpai di pinggir jalan, warung makan, dan berbagai tempat yang lain-nya, tetapi, daripada kita membeli, alangkah baiknya kita untuk mencoba membuat sendiri dirumah, supaya anda tahu tentang bersih atau tidaknya. Sate tempe ini juga selalu dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara tertentu, dan juga selalu dinikmati ketika sedang berkumpul bersama keluarga besar maupun teman dekat anda, dengan ditemani bersama nasi putih yang masih hangat, dan satu gelas minuman hangat semisal air teh, ataupun air mineral.

Dan cara membuatnya pun sangat simpel sekali, serta bahan yang diperlukan-nya juga sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan dipasar terdekat, waktu yang dibutuhkan-nya juga tidak terlalu lama. Anda ingin mencoba membuatnya, tetapi anda tidak tahu resep dan cara membuatnya?, santai saja, anda jangan khawatir sebab dalam kesempatan kali ini kami kan memberikan resep dan cara membuat “SATE TEMPE YANG ENAK”, beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin sate tempe:
  • Siapkan tempe sebanyak 250 gram
  • Siapkan mentega sebanyak 10 gram
  • Siapkan cabai merah sebanyak dua buah
  • Siapkan bawang putih sebanyak satu siung
  • Siapkan kecap manis sebanyak 2 sdm
  • Siapkan air seperlunya
  • Siapkan jahe sebanyak 2,5 cm
  • Siapkan bawang putih sebanyak tiga siung
Cara memasak sate tempe yang enak:
1.Bumbu ditumis dengan menggunakan mentega. Masukan air serta kecap, diaduk-aduk hingga tercampur rata. Tambahkan tempe, diamkan sampai bau langu tempe menghilang.
2.Tusuk sate yang sudah ditusuk dengan menggunakan tusukan sate. Panggang diatas bara apihingga agak kering sambil dibalik-balik.
Nah bagaimana tidak sulit bukan cara membuat resep sate tempe yang enak ini?, sate tempe ini mempunyai citarasa yang sangat enak, dan nikmat, apalagi kalau dinikmati bersama nasi putih yang masih hangat, hummm,, rasa semakin lezat lagi. Sate tempe ini selalu dijadika sebagai menu hidangan ketika makan, pagi, makan sore, dan makan malam. Bagaimana anda tertarik dengan resep sate tempe ini, apabila tertarik maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, supaya hasilnya lebih mantap lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »