Cara memasak ikan bandeng daun bumbu yang enak

Ikan adalah salah satu binatang air yang kaya akan protein dan banyak orang yang menyebut ikan adalah makanan pintar, karena ikan mengandung zat  yang sering di sebut omega-3 yang dapat merangsang pertumbuhan serta perkembangan otak, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk mengkonsumsi ikan laut di banding ikan air tawar. Karena ikan laut memiliki banyak mengandung gizi, di banding dengan ikan air tawar. Nah seperti ikan bandeng, ikan bandeng adalah salah satu ikan laut yang saat ini sangat mudah untuk kita jumpai di pasaran, selain mudah kita jumpai,ikan bandeng juga sangat mudah untuk kita olah menjadi berbagai macam hidangan yang sangat istimewa, misal-nya Ikan bandeng bumbu kuning, Goreng ikan bandeng, dan yang paling utama adalah ikan bandeng daun bumbu.

Cara memasak ikan bandeng daun bumbu, Resep ikan bandeng daun bumbu yang enak

Ikan bandeng daun bumbu adalah salah satu resep ikan bandeng yang akan saya uraikan dan bagikan untuk anda semua. Mungkin anda pernah atau bahkan sering menikmati ikan bandeng daun bumbu ini tetapi bukan dengan cara memasak-nya sendiri, melainkan membeli-nya. Nah pastinya anda ingin keluarga anda selalu sehat bukan ? salah satu faktor yang dapat membuat keluarga anda tetap sehat adalah dari segi makanan, makanan yang sehat bukan berarti makanan yang memiliki harga mahal, melainkan makanan yang sehat adalah makanan yang di olah dengan tangan kita sendiri.

Mungkin saat ini anda ingin mencoba membuat makanan yang enak, lezat, serta cara membuat-nya mudah, nah resep ikan bandeng daun bumbu inilah yang cara membuat-nya sangat mudah serta citarasa-nya sangat enak dan lezat. anda jangan khawatir jika anda tidak tahu dengan tips memasak-nya karena pada kesempatan kali ini saya tidak hanya sekedar berbagi resep-nya tetapi kali ini juga kami akan berbagi tips-nya, dan berikut ini adalah uraian dari resep beserta tips memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat ikan bandeng daun bumbu :
  • Siapkan ikan bandeng sekitar 4 ekor (dengan ukuran besar yang sama) bersihkan
  • Siapkantepung terigu seperlu-nya
  • Siapkan garam serta lada seperlu-nya
  • Siapkan mentega sekitar 120 gr
  • Siapkan air seperlu-nya serta jeruk lemon sekitar 1 bh
  • Siapkan daun bumbu semisal : chervil, tarragon, thyme, marjoran, atau peterseli sekitar 2 sdm atau 30 ml (semua-nya di cincang)
  • Siapkan jeruk lemon yang sudah di iris-iris seperlu-nya (untuk garnis)
Cara memasak ikan bandeng daun bumbu :
1. Bagian ekor ikan bandeng di potong, supaya lebih meruncing. Cuci hingga bersih.
2.Ikan bandeng yang sudah di bersihkan, kemudian di lumuri dengan tepung terigu, setelah itu ikan di goyang-goyang supaya tepung yang menempel berlebihan jatuh, lalu tambahkan lada serta garam seperlu-nya.
3. Siapkan wajan besar, tuangkan 1/2 dari 120 gr mentega (panaskan sampai berbusa), kemudian ikan bandeng di masukan cepat. goreng ikan 2 ekor sekaligus, masak di atas api yang cukup besar, goreng ikan sampai warna kedua sisi-nya kecoklatan.
4. Segera masukan perasan air jeruk lemon, serta daun bumbu yang sudah di cincang tadi.
Peringatan : saat memasukan perasan air jeruk lemon, mentega akan bersuara mendesis, serta berbusa.
5. Ikan di goreng sekitar 5 sampai 8 menit (tergantung dengan ukuran ikan), sirip pada bagian punggung ikan bandeng akan mudah terlepas, jika ikan-nya sudah matang.
6. setelah itu di angkat, usahakan agar tetap hangat.
7. lalu wajan di bersihkan.
8. Bersihkan juga sisa mentega tadi, kemudian masak di atas api yang sedang. jika warna-nya sudah mulai berubah menjadi kecoklatan, segera tambahkan di atas ikan.
9. Terakhir hidangkan dengan hiasan irisan lemon.
Nah seperti itulah resep ikan bandeng daun bumbu yang enak, lezat dan menggugah selera. Bagaimana sangat mudah bukan? Jika anda sedang melakukan proses memasak ikan bandeng daun bumbu ini, kami sarankan jangan terlalu terburu-buru, serta harus membutuhkan ketelitian dan kesabaran, supaya hasil yang anda dapatkan lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba semoga berhasil, dan semoga anda menyukai dengan resep yang selalu kami berikan.
Previous
Next Post »