Cara memasak sate kalkun dan sapi yang enak

Sate kalkun dan sapi ini merupakan salah satu hidangan yang sangat populer sekali diwilayah indonesia, selain memiliki citarasa yang sangat lezat, sate kalkun dan sapi ini juga mempunyai tekstur yang sangat empuk dan lembut ketika dimakan. sate kalkun dan sapi ini sering sekali dijumpai di restoran, warung makan, dan tempat-tempat yang lain-nya. sate kalkun ini terbuat dari bahan dasar daging kalkun, daging sapi, dan bahan pelengkap yang lain-nya. Cara membuatnya pun sangat mudah sekali, dan bahan yang dibutuhkan-nya juga sangat gampang untuk kita dapatkan. Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? jika anda penasaran tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat " SATE KALKUN DAN SAPI YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara memasak sate kalkun dan sapi, resep sate kalkun dan sapi yang enak

Bahan-bahan untuk bikin sate kalkun dan sapi:
  • Siapkan dada kalkun sebanyak 1 kg
  • Siapkan garam sebanyak 30 gram
  • Siapkan mustrad dijon sebanyak 50 cc
  • Siapkan sayuran campuran seperlunya
  • Siapkan bawang bombay sebanyak 300 gram
  • Siapkan daging sapi sebanyak 500 gram
  • Siapkan gula palem sebanyak 100 gram
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 100 gram
  • Siapkan daun prei sebanyak 300 gram
Cara memasak sate kalkun dan sapi yang enak:
1. Olesi dada kalkun dengan menggunakan garam.diamkan sekitar dua jam pada kulkas
2. Kalkun ditusuk dengan menggunakan tusukan sate secara berselang seling dengan daging sapi, bawang bombay. panggang sampai matang. hidangkan bersama nasi serta sayuran campur, dan saus.
3. Buat saus: Campur gula palem, mustrad dijon,minyak, diaduk hingga tercampur rata. tambahkan daun bawang prei yang sudah dicincang.
Nah itulah resep sate kalkun dan sapi yang rasa-nya sangat enak, proses membuat-nya tidak terlalu sulit sebab bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang di pakai pada memasak sate kalkun dan sapi ini sangat sederhana, sehingga gampang buat kita dapatkan di pasaran. Nah sate ini mempnyai rasa yang enak, lezat, dan menggugah selera, sehingga sangat cocok bagi anda, dan sate yang satu ini sangat cocok jika di sajikan pada jamuan makan siang anda dan keluarga, sebab rasa-nya yang enak akan membuat anda ketagihan untuk terus mengkonsumsi-nya. bagaimana anda tertarik resep dengan resep sate kalkun dan sapi yang kami bagikan di atas tadi ? apabila anda tertarik buruan anda coba membuat-nya sendiri di rumah dan menghidangkan-nya bagi keluarga anda tercinta. Sekian resep sate kalkun dan sapi dari kami, selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »