Cara memasak sate kerang yang lezat

Sete adalah salah satu jajanan nusantara yang banyak di minati masyarakat di indonesia, dan salah satu-nya adalah masyarakat di jawa barat, sate biasa-nya terbuat dari daging misal-nya daging ayam, daging sapi, daging kambing, dan masih banyak lagi. Nah tetapi pernahkah anda mendengar atau menikmati dan mencoba membuat-nya ? Mungkin biasa-nya kerang di buat menjadi berbagaimacam olahan semisal goreng kerang, sup kerang, dan tumis kerang. Tetapi buat anda yang belum pernah mencicipi sate kerang ini jangan salah loh sate kerang ini memiliki rasa yang sangat enak, lezat, dan nikmat. Cara membuat sate kerang tidak jauh berbeda dengan cara membuat sate daging lain-nya. Buat anda yang ingin mencoba membuat-nya tapi anda tidak tahu dengan resep dan juga cara-cara membuat-nya,kali ini anda gak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sekaligus tips memasak-nya.

Cara memasak sate kerang, Resep sate kerang yang lezat

Pastinya anda penasaran-kan dengan resep dan juga cara memasak sate kerang ini ? Buat anda yang belum pernah memasak sekali pun, dan saat ini anda sedang ingin memasak makanan yang rasa-nya enak, dan juga lezat. Tentu-nya cara mengolah-nya sangat mudah. Nah resep sate kerang ini sangat cocok buat anda, karena cara membuat-nya sangat mudah dan simple sehingga sangat mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah. Dan di bawah ini kami akan menguraikan resep dan juga cara memasak-nya, agar anda bisa mempraktekan-nya di rumah anda terus lihat resep yang saat ini saya bagikan. Terlebih dahulu sediakan bahan-bahan dan bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuak membuat sate kerang :
  • Sediakan kerang sebanyak 1 kilo gram
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan garam seperlu-nya
  • Sediakan kecap manis sekitar 2 sdm
  • Sediakan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Sediakan cabe rawit sekitar 3 biji
  • Sediakan cabe merah sekitar 3 bh (di rebus)
  • Sediakan kemiri goreng  sekitar 3 bh
  • Sediakan kacang goreng  sekitar 1 sdm
Cara memasak sate kerang  yang lezat :
1.Bersihkan kerang, lalu ambil bagian daging-nya (isi-nya) saja, setelah itu daging kerang di tusuk menggunakan tusuk sate, untuk satu tusuk sate, di isi dengan 5/6 bh daging kerang.
2.Kemudian daging kerang yang sudah di tusuk, di lumuri (celupkan) kedalam kecap manis, setelah itu bakar di atas bara api sampai benar-benar matang.
3.Bahan-bahan bumbu di ulek sampai halus, lalu tambahkan sedikit air yang matang, serta dengan kecap manis seperlu-nya.
4.Setelah itu tata sate kerang di atas piring saji, kemudian tambahkan bumbu kacang serta perasan air jeruk di atas-nya. Hidangkan.
Itulah uraian resep dan tips memasaksate kerang yang sangat enak dan juga lezat, selain itu proses membuat-nya tidak terlalu rumit, karena tidak jauh berbeda dengan cara membuat sate lain-nya. Sate kerang ini sangat pas bila di sajikan pada jamuan makan siang ataupun malam, dan rasa-nya akan lebih enak lagi jika di santap-nya bersama nasi putih yang masih hangat, dan tentunya menghidangkan-nya di saat berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat anda. Hanya sekian resep sate kerang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat untuk mencoba ya.
Previous
Next Post »